Connect with us

Kabupaten Malang

Galang Dana Buat Operasi Penderita Hernia

Diterbitkan

||

DAMPINGI:Danramil 05 Kepanjen Kapten Arm Supiyarto saat mendampingi Eddy sebelum masuk ruang operasi

# Kepedulian Koramil 05 Kepanjen

Memontum Malang–  Kepedulian kembali ditunjukkan Koramil 0818/05 Kepanjen dengan melakukan penggalangan dana buat operasi penyakit hernia yang dialami Eddy, warga Kelurahan Kepanjen. Kegiatan kemanusiaan ini dilakukan dalam upaya menghindari adanya jual beli ginjal akibat tekanan ekonomi.

Danramil 05 Kepanjen Kapten Arm Supiyarto menjelaskan, penyakit hernia merupakan sebuah penyakit yang disebabkan oleh turunnya usus ke bawah selaput perut sampai terkadang ke buah zakar yang terinfeksi. Penyakit ini hanya ada para kaum pria. Kalau tidak segera mendapatkan pertolongan sangat berbahaya.

“Seperti yang dialami Bapak Eddy yang tinggal di kawasan Pasar Sumedang Kecamatan Kepanjen ini, sudah bertahun tahun penyakit hernia dia rasakan.Tanpa adanya penanganan dari dokter khusus,” ujarnya,  Selasa (02/01/18).

Mewakili Dandim 0818 Kab Malang-Batu Letkol Inf Ferry Muzawwad SIP dirinya juga mengatakan, pihaknya bersyukur, saudara Eddy pada Selasa (02/01/18) sudah menjalani operasi di RS Wafa Husada Kepanjen berkat kerja sama relawan dan Koramil Kepanjen dengan biaya kurang lebih Rp 9.000.000 yang diperoleh dari para donatur yang peduli.

“Apa yang kami lakukan ini bersama dengan para relawan dalam upaya untuk menghindari adanya kegiatan jual beli ginjal yang bisa saja dilakukan saudara Eddy. Melihat dirinya yang tidak mampu membayar biaya untuk operasi hernia,” ungkap Kapten Arm Supiyarto.(fik/ono)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *