Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Koramil Tapen Gelar Outbond Bersama Siswa SMKN 1 Tapen

  • Selasa, 24 Oktober 2017 | 04:47
  • / 3 Safar 1439
  • Dibaca : 143 kali
Koramil Tapen Gelar Outbond Bersama Siswa SMKN 1 Tapen
SMKN I Tapen, seharian bersama Koramil Tapen

Bondowoso, Memo XDalam rangka mewujudkan pemuda yang mandiri, tegas, kuat dan tidak gampang menyerah, Koramil Tapen  0822 Kodim Bondowoso Gelar Outbond dengan OSIS SMKN 1 Tapen. Hal ini untuk memupuk jiwa korsa semangat kebersamaan antar sesama OSIS dengan siswa lainnya, Sabtu (21/10/2017).

Kegiatan outbound ini, dipimpin langsung oleh Kapten Kav. Andoko Komandan Koramil Tapen beserta seluruh anggota Koramil, bertempat di dusun Beringin korong Desa Jurang Sapi Kecamatan Tapen. Berbagai kegiatan dilakukan oleh osis dengan dipandu oleh Koramil.

Salah satu siswa mengatakan kegiatan outbound ini diikuti sekitar 50 OSIS  SMKN 1 Tapen. “Banyak pengalaman yang kami dapatkan dalam sehari bersama Koramil Tapen. Banyak hikmah dan ilmu yang kami dapat selain memupuk kebersamaan jiwa korsa yang Kuat, selain itu membentuk kedisiplinan, ketegasan dan  tidak gampang menyerah sesulit  apapun,” katanya. Ditambahkannya, kegiatan yang sangat menarik adalah ketika melintas di atas seutas tali dengan cara merayap dan melintasi curah hal ini membutuhkan nyali yang kuat .

Kapten Andoko mengatakan, kegiatan outbound SMK Negeri 1 Tapen dengan tujuan untuk menumbuhkan mental, fisik yang kuat dan berani. “Harapannya menjadi contoh siswa-siswi yang lain serta memupuk kekompakan antar OSIS,” ujarnya.

Ia juga menambahkan beberapa manfaat Outbond dapat memahami arti sebuah tantangan, belajar untuk memiliki jiwa yang tidak kenal putus asa. Selain itu mendapatkan pemahaman tentang motivasi kerjasama dan kepemimpinan, lebih Arif dalam melihat potensi diri, mampu memaknai yang benar arti komunikasi yang efektif serta mendapatkan kesegaran baik jasmani maupun rohani. “Perbedaan dalam berpikir dapat membuat suatu kegiatan menjadi sempurna,” pungkasnya. (sws/mzm)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional