Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Boncengan Masuk Jalan Raya, Keserempet Bus Restu Agung, Tewas

  • Selasa, 2 Januari 2018 | 17:27
  • / 14 Rabiul Akhir 1439
Boncengan Masuk Jalan Raya, Keserempet Bus Restu Agung, Tewas
Korban Siti Wardah, saat tergeletak di aspal dengan kepala pecah.

Memontum JemberWarga jalan raya Patimura Kecamatan Jombang Selasa, (2/1/2017) pagi dikejutkan dengan kecelakaan maut antara bus dan motor. Ini berakibat salah satu korban tewas dengan kepala pecah akibat terserempet bus.

Menurut beberapa saksi mata di tempat kejadian sekitar pukul 09.00 dari arah selatan ada sebuah motor jenis Mio Soul warna ungu yang dikendarai oleh 2 orang lelaki perempuan. Motor itu akan masuk ke jalan utama, yaitu Jalan raya Jember-Lumajang. Tiba-tiba dari arah Timur ada bus muncul dan menghindari kedua orang tersebut.

Namun naas badan truk menyerempet keduanya hingga terpelanting dan salah satu orang tersebut kepalanya pecah. “Saya tadi di belakang bus tersebut Mas,” ucap salah seorang saksi mata Eko Wahyu Saleh, dan kedua orang tersebut terserempet dan salah seorang meninggal di tempat ujarnya.

Dirinya menambahkan, “Yang saya tahu terserempet dan kepalanya pecah. Entah terlindas ban belakang bus sebelah kanan kurang paham saya. Pokoknya habis terserempet bus ke arah barat orangnya tergeletak di pinggir tengah kiri jalan posisi tubuh telungkup bersimbah darah.”

Tak selang beberapa saat kejadian, pihak Polsek Jombang mendatangi TKP dan membawa jenazah tersebut ke Puskesmas Padomasan dan mengamankan sopir Bus Plat P-7023-UM beserta kernet dan juga sebuah motor Jenis Yamaha Mio Soul Warna Ungu bernopol P-3002-LI yang dikemudikan pasangan pasutri asal paseban tersebut.

Dari pengakuan sopir Bus Restu Agung asal Jember bernama Lutfi (35), jika korban tersebut berboncengan dari arah selatan dengan kecepatan tinggi dan masuk ke jalan raya.

“Kami dari arah timur menuju Lumajang dan sudah berusaha menghindari. Namun korban terkena badan bus sebelah kiri dan terjatuh,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan kernet yang engan disebutkan namanya. ”Jika sopir bus memang berusaha menghindari. Namun masih terserempet. Untuk lebih jelas terlindas atau tidak kita kurang tahu. Karena kami tahunya terserempet,” ujarnya saat menuturkan di Polsek Jombang.

Dari informasi yang tergali di lokasi dan beberapa narasumber, jika korban dengan kepala pecah adalah warga Dusun Sidomulyo Rt 03 Rw 04, Desa Paseban, Kecamatan Kencong atas nama Siti Wardah (50). Ini dibenarkan oleh Kepala Desa Paseban, Lasidi saat dihubungi via phone. Jika korban memang tetangga dekat dan sekarang jenazah sudah dibawa pulang keluarga. (Lum/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional