Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Tak Perlu Risau Lihat Jalan Berlubang, Masyarakat Kota Batu Bisa Langsung Lapor Melalui Aplikasi Android

  • Selasa, 2 Januari 2018 | 19:36
  • / 14 Rabiul Akhir 1439
Tak Perlu Risau Lihat Jalan Berlubang, Masyarakat Kota Batu Bisa Langsung Lapor Melalui Aplikasi Android
Aplikasi Lapor Jalan Berlubang Kota Batu, Tim Sapu Jagat Usai Menerima Laporan Langsung Bertindak Cepat

Memontum Kota BatuMasyarakat Kota Batu sekarang tidak usah bingung jika menjumpai jalan berlubang yang meresahkan dan membuat tidak nyaman pengendara. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) membuat terobosan baru dengan membuat aplikasi Lapor Jalan Berlubang Kota Batu. 

 

Masyarakat tinggal mengunduh aplikasi ini di Google Play yang tersedia di smart phone. Fungsi aplikasi ini, ungkap Kabid Bina Marga PUPR Kota Batu Alfi Nurhidayat sebagai sarana menampung laporan, saran dan kritik kerusakan jalan. Bila masyarakat menemukan kerusakan infrastruktur bisa langsung melaporkan hal ini melalui aplikasi. 

 

“Bukan hanya kerusakan infrastruktur jalan saja, melainkan jembatan dan drainase juga bisa. Masyarakat bisa langsung lapor disana dan kami siap memperbaiki secepat mungkin, ” ungkap Alfi, Selasa (2/1/2017).

 

Tambah Alfi, caranya cukup mudah, pelapor diharuskan mengisi data dengan lengkap seperti nomer telepon, alamat, lokasi jalan yang rusak di desa/kelurahan/kecamatan mana dan berikan keterangan tambahan kemudian masukkan foto lokasi. 

 

“Aplikasi ini adalah jembatan antara masyarakat dan pemkot terkait pengaduaan juga laporan infrastruktur jalan kepada DPUPR,” paparnya kepada Memontum.com 

 

Demi kenyamanan warga Batu, Alfi berharap masyarakat tidak acuh kepada lingkungan sekitar. Jika menjumpai segera laporkan hal tersebut.”  Ayo bangun Kota Batu supaya menjadi kota yang cerdas, berkualitas, berdaya saing berbasis teknologi dan inovasi, ” ungkap dia lagi. 

 

Perlu diketahui, DPUPR Kota Batu saat ini memiliki tim yang dijuluki Sapu Jagat. Setiap hari tim kerja tersebut bertugas memperbaiki kerusakan jalan dan seputaran Kota Batu. Mereka pun siap sewaktu-waktu dibutuhkan demi kenyamanan masyarakat dan pengendara. (lih/yan) 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional