Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Walikota Serahkan Apartemen Rakyat untuk Warga Kediri

  • Selasa, 2 Januari 2018 | 20:50
  • / 14 Rabiul Akhir 1439
Walikota Serahkan Apartemen Rakyat untuk Warga Kediri

Memontum Kota KediriWalikota Kediri Abdullah Abubakar,  SE telah menyerahkan Apartemen Rakyat untuk warga Kota Kediri  Pemerintah Kota Kediri belum lama ini. Penyerahan itu setelah walikota menerima hibah bangunan Blok C, D dan E Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) di Kelurahan Dandangan Kota Kediri dari  Dirjen Cipta Karya Kemenpupera RI, sekaligus menyerahkan kunci simbolis kepada calon penghuni baru.

   Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyampaikan tempat ini tidak pantas disebut rusunawa. “Menurut saya tempat ini lebih baik disebut Apartemen Rakyat (Ara) Dandangan Kota Kediri,, karena menurut saya  tempat ini sama dengan apartemen yang ada diluar negeri, ” katanya

  Bahkan walikota yang akrab disapa Mas Abu itu ingin masyarakat yang tinggal di Ara harus segera mengurus berkas pindah sebagai masyarakat Kelurahan Dandangan. ” Jika tidak diurus, kependudukan mereka masih di kelurahan asalnya dan bantuan dari Pemkot tidak bisa masuk jika bukan dari usulan kelurahan bersangkutan,” lanjutnya. 

Selain itu Mas Abu perpesan agar penghuni Ara Dandangan segera menabung, karena tidak selamanya pengjuni menetap di ara.  “Saya minta menabung sedikit demi sedikit agar bisa punya rumah sendiri. Karena ini apartemen punya rakyat, bukan punya panjenengan pribadi. Jadi kalau memang ada warga yang membutuhkan, akan saya masukkan kesini,” tegasnya. 

Dalam kesempatan tersebut walikota berjanji dikawasan  Apartemen Rakyat Dandangan Kota Kediri akan taman yang dan fasilitas umum yang represtatif. “Ada  Masjid yang nanti kita resmikan. Saya minta didirikan TPA/TPQ disini agar anak anak penghini ara bisa ngaji dan  English Massive juga nanti harus ada disini,” ujarnya.

Usai meresmikan Apartemen Rakyat Dandangan Kota Kediri, Mas Abu bersama Sekkota Kediri Budwi Sunu, Direktur Pengembangan Kawasan Pemukiman dari Kemenpupera RI Rina Farida dan tim dari Kemenpupera RI meninjau gedung Blok C, D dan E Apartemen Rakyat Dandangan Kota Kediri.

Saat ini apartemen rakyat sudah dihuni 96 KK di Blok A, 96 KK di Blok B dan 81 KK yang baru mendaftar untuk menempati Blok C, D dan E.(aji/yan) 

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional