Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Arumi Baschin Berharap, Tahun 2018 Trenggalek Menjadi Kabupaten yang Lebih Maju dan Terdepan

  • Rabu, 3 Januari 2018 | 12:36
  • / 15 Rabiul Akhir 1439
Arumi Baschin Berharap, Tahun 2018 Trenggalek Menjadi Kabupaten yang Lebih Maju dan Terdepan
Arumi Baschin bersama suaminya Emil Elistianto Dardak 

Memontum Trenggalek—-Memasuki awal tahun baru 2018, artis cantik ibukota Jakarta, Arumi Baschin harapkan daerah yang dipimpin suaminya saat ini terbebas dari bencana. Seperti yang diketahui, suami Arumi Baschin yakni Emil Elistianto Dardak dipercaya masyarakat untuk menjadi pemimpin di daerah yang dikenal dengan sebutan kota Tempe Kripik. Selama 3 tahun menjabat sebagai Bupati Trenggalek, Emil dihadapkan dengan berbagai macam keluhan dan permasalahan yang ada, tak terkecuali bencana alam.

Letak geografis Kabupaten yang dikelilingi pegunungan, menjadi pemicu terjadinya bencana alam seperti tanah longsor, tanah gerak, banjir dan lain sebagainya. Akan tetapi di akhir tahun 2017 kemarin, cuaca yang terjadi di Kabupaten Trenggalek terlihat semakin berkurang dibanding tahun – tahun sebelumnya.

Saat dikonfirmasi, Arumi Baschin mengatakan harapannya di awal tahun baru 2018 ini agar Kabupaten Trenggalek bisa terhindar dari berbagai macam bencana alam.

“Jika kita melihat di tahun pertama hingga kedua mas Emil menjabat sebagai Bupati Trenggalek, sering sekali terjadi bencana alam seperti longsor, tanah retak dan banjir di sejumlah daerah yang ada di Kabupaten Trenggalek. Oleh karena itu, memasuki awal tahun 2018 saya berharap bencana alam di Kabupaten Trenggalek tidak kembali terjadi, ” ucapnya Rabu (3/1/2018).

Diakui ibu 2 anak ini, terjadinya bencana alam memang akan memberikan dampak yang buruk bagi masyarakat. Sehingga di awal tahun ini yang merupakan salah satu moment yang tepat untuk merefleksikan segala perbuatan, tindakan yang telah dilakukan sebelumnya.

Arumi juga mengajak masyarakat khususnya di Kabupaten Trenggalek untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik dan turut menjadi bagian dalam proses pembangunan di Kabupaten Trenggalek.

“Selain itu juga di tahun 2018 ini, Kabupaten Trenggalek bisa menjadi Kabupaten yang lebih maju dan terdepan. Dan saya bersyukur di tahun 2017 kemarin bencana alam yang terjadi sudah berkurang dibandingkan dengan tahun 2016, ” imbuhnya.

Harapan lain juga disampaikan istri Emil ini, bahwa di tahun baru ini dirinya bersama keluarga selalu diberikan kesehatan dan berkah serta kebahagian sepanjang jangan masa.

Menjadi istri seorang pemimpin daerah mengajarkan Arumi Baschin untuk menjadi sosok yang humble dan pribadi yang dewasa.

“Karena mas Emil saat ini dipercaya masyarakat untuk memimpin suatu daerah, secara tidak langsung memberikan pelajaran bagi saya untuk membuat jadi pribadi yang dewasa dalam menghadapi permasalahan yang ada. Dan saya juga banyak mendapatkan masukan – masukan dari masyarakat yang kedepannya bisa membuat saya menjadi lebih baik dalam bersikap, ” pungkas Arumi. (mil/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional