Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Kodim Situbondo Gelar Percepatan Luas Tambah Tanam

  • Rabu, 3 Januari 2018 | 16:52
  • / 15 Rabiul Akhir 1439
  • Dibaca : 134 kali
Kodim Situbondo Gelar Percepatan Luas Tambah Tanam
Dandim 0823 situbondo beserta anggota saat melaksanakan penanaman bibit padi

Momentum Situbondo Dalam rangka pencapaian swasembada pangan di wilayah Kodim 0823 Situbondo, Rabu 3 Januari 2018, Dandim beserta anggota jajaran Kodim 0823 Situbondo melaksanakan kegiatan percepatan Luas Tambah Tanam (LTT) padi bersama. Yang bertempat di areal persawahan Dusun Buduan Utara Desa Buduan Kecamatan Suboh.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari, S.Pd, Ketua DPRD Kabupaten Situbondo, Camat Suboh, Kepala Dinas Pertanian Situbondo, Ketua Persit Candra Kirana cabang Situbondo, serta kelompok tani.
Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari, S.Pd menjelaskan Kodim 0823 Situbondo berkomitmen dan mendukung penuh program pemerintah yang telah di canangkan melalui Dinas Ketahanan pangan supaya pada tahun 2018 kita bisa mengexspor beras keluar.


“Tantangan berat untuk masyarakat Situbondo yaitu ke depan adalah Kab.Situbondo akan di jadikan kota wisata,oleh karena itu pertanian kita harus kuat. Pertanian adalah kekuatan dan modal dasar serta menjadi kekuatan bangsa Indonesia oleh karena itu kita harus berkomitmen mari kita bersama-sama tingkatkan kualitas pertanian yang ada di Kabupaten Situbondo,” katanya.

Dengan diadakanya percepatan tanam luas tambah tanam oleh Satuan kodim 0823 Situbondo adalah demi terwujudnya Swasembada pangan tahun 2018. Diharapkan Kabupaten Situbondo menjadi Kabupaten yang mandiri dalam penyediayaan pangan.

Menurut pantauan Memontum.com, kegiatan percepatan Luas Tambah Tanam (LTT), bertempat di areal persawahan Dusun Buduan Utara Desa Buduan Kecamatan Suboh seluas 4 Hecktare dengan menggunakan bibit padi IR 64.(yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional