Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Maling Gagal Bawa Motor Korban, Binmas Kencong Angkat Bicara

  • Rabu, 3 Januari 2018 | 16:53
  • / 15 Rabiul Akhir 1439
Maling Gagal Bawa Motor Korban, Binmas Kencong Angkat Bicara
Motor Jenis Megapro merah Nopol P 4418 OW Milik Sandi Diky Purnama Warga Krajan 1, Kecamatan Kencong.

Memontum JemberUntuk menjaga keamanan dan ketentraman warga kecamatan kencong pihak aparat berwajib Mapolsek Kencong melalui Bhabinkamtibmas menghimbau masyarakat waspada perihal kejahatan malam hari di rumah.

Antisipasi yang harus dilakukan warga sendiri adalah dengan cara tidak tledor ketika menaruh barang berharga dan kunci rapat pintu ketika malam tiba dan juga harus waspada terhadap orang tidak dikenal masuk kewilayah.

“Jika perlu langsung laporkan kepada pihak polsek terdekat jika ada hal janggal dan mengkhawatirkan,” ujar Kanit Binmas Mapolsek kencong Iptu M Nai Spd.

Hal senada juga disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kencong Brigpol Budi Eko Maskuriawan. “Kami petugas sudah berupaya maksimal menjaga keamanan wilayah, namun alangkah baiknya sistematis Siskamling lebih ditingkatkan. Karena salah satu tindak kejahatan yang dilakukan pelaku adalah kawasan sepi dan kurangnya kesadaran masyarakat saling menjaga itulah yang membuat pelaku leluasa menjalankan aksi kriminalitas di kawasan tersebut.”

Dirinya juga menambahkan jika pagi dini hari sempat hampir terjadi tindak pidana pencurian Motor Honda jenis Megapro warna merah nopol P 4418 0W milik warga dusun Krajan, Desa kencong bernama Sandi diky Purnama Anak dari Saudari Soeparti yang ditaruh didalam rumah. Beruntung pemilik memergoki pelaku dan ahirnya barang berharga ditinggalkan oleh pencuri ketika sudah menguasai barang tersebut.

“Saya selalu Bhabinkamtibmas desa kencong berharap untuk warga harus waspada dan saling menjaga satu sama lain agar hal serupa tidak terjadi, “ucapnya. (Lum/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional