Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Rumah Nenek Saini Terbakar

  • Kamis, 4 Januari 2018 | 19:12
  • / 16 Rabiul Akhir 1439
Rumah Nenek Saini Terbakar
petugas PMK saat melakukan pemadaman. (Ist)

Memontum Kota MalangTak pernah dibayangkan oleh Saeni Rahayu (58) warga Jl Gadang Gang VI, Kelyrahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang, kalau rumah yang ditempatinya selama ini bakal terbakar pada Kamis (4/1/2018) sekitar pukul 11.00. Bahkan dia langsung syok setelah mendapati rumahnya tinggal puing-puing akibat kebakaran.

Informasi Memo X (Grup Memontum.com) bahwa kebakaran itu diketahui oleh warga sekitar. Salah satunya adalah Rana (42) warga sekitar. Saat kejadian Rana mendengar suara ledakan dari rumah Saeni. Saat dilihat, kobaran api dan asap hitam sudah membumbung tinggi.

 Mbah Saini Rahayu tampak syok. (Ist)

Mbah Saini Rahayu tampak syok. (Ist)

Melihat kejadian itu Rana meminta tolong warga sekitar untuk dilakukan pemadaman.
Karena api sudah membesar, warga mencoba memadamkannnya dengan air seadanya. Namun api tetap saja berkobar hingga kejadian itu dilaporkan ke Polsekta Sukun dan PMK Kota Malang.

Sebanyak 4 mobil damkar tiba di lokasi melakukan pemadaman. Karena besarnya api, petugas PMK harus bekerja keras melakukan pemadaman. Api dipastikan benar-benar padam setelah hampir 30 menit penyemprotan.

Sementara itu Saeni tampak syok mendapati rumahnya sufah habis terbakar. Dia di salah satu rumah warga sambil memandangi rumahnya yang tinggal puing-puing. Dia tidak bisa menahan kesedihannya dan terlihat beberapa kali meneteskan air mata.

Bahkan akibat dari kejadian itu, dia mengalami kerugian lebih dari Rp 50 juta. Kini petugas Polsekta Sukun dan Polres Malang Kota masih melakukan penyelidikan. Namun dugaan sementara akibat konsleting listrik.

“Kami masih melakukan penyelidikan. Namun dugaan sementara akibat konsleting listrik,” ujar Ipda Marhaeni, Kasubag Humas Polres Malang Kota. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional