Connect with us

Surabaya

Isi Masa Liburan Siswa SMPN 43 Buat Tulisan 1000 Kata

Diterbitkan

||

Siswa-siswi SMPN 43 saat berbincang dengan guru.

Memontum Surabaya–Semua siswa SMPN 4 Surabaya mempunyai cara tersendiri untuk mengisi masa liburan semester ganjil dan Tahun Baru. Selama liburan mereka membuat tulisan yang bertema Indahnya Masa Liburanku. Rita Ani Pujiastuti, selaku pembina literasi mengatakan bahwa untuk menumbuhkan budaya menulis pada  siswa. Mereka harus bisa membuat tulisan minimal 1000 kata tentang kegiatan mereka selama liburan.

 

Yogi Kurniawan, siswa kelas 9A, merasakan manfaat atas tugas yang diberikan oleh sekolah. “Saya setuju kalau program seperti ini dilanjutkan untuk berikutnya, karena sangat bermanfaat untuk mengembangkan bakat menulis,” ujarnya. Sedangkan Hashifah, siswi kelas 8E, membuat tulisan yang berjudul Meaning Full. “Dengan liburan dan membuat tulisan, saya merasa bisa memanfaatkan waktu”  katanya. 

 

Lain lagi dengan Rizki, siswa kelas 8E, yang membuat tulisan berjudul Liburanku Berselimut Ilmu. “Masa liburan terasa semakin bertambah ilmu,” ujarnya. Sementara itu Moch. Kelik Sachroen Djailani, Kepala Sekolah SMPN 4 berharap agar tulisan-tulisan para siswa itu nantinya bisa diabadikan dalam buku. (kom/nhs/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terpopuler