Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Hujan Deras Disertai Angin Tiang Listrik Roboh Ke Atap Rumah

  • Kamis, 4 Januari 2018 | 19:18
  • / 16 Rabiul Akhir 1439
  • Dibaca : 87 kali
Hujan Deras Disertai Angin Tiang Listrik Roboh Ke Atap Rumah
lokasi kejadian

Memontum SurabayaHujan yang melanda Kota Surabaya, disertai angin kencang terjadi sekitar 45 menit merobohkan tiang listrik dan menimpa atap rumah milik warga saja yang hancur, Kamis (4/1/2018). Kejadian robohnya tiang listrik yang berdiri tak jauh dari Masjid Muayad, sekitar pukul 13.30.cukup mencengangkan warga sekitar. Beberapa saksi diantaranya yang bernama Dedy (39) mengatakan, “Saat itu hujan lebat sekali dan disertai angin kencang. Posisi saya sedang duduk di depan warung. Tiba-tiba dari atas, saya lihat atap yang terbuat dari seng, melayang dan menimpa tiang listrik. Seketika itu tiang listrik roboh bersamaan dengan suara letusan akibat korsleting listrik,” papar Dedy.

 

Sementara itu, Bajuri pemilik rumah yang beratap 3 lantai ini, dan atapnya menimpa tiang listrik saat dikonfirmasi membenarkan jika atap itu miliknya. “Iya itu atap rumah saya. Sebelumnya, beberapa waktu lalu atap rumah saya juga sempat diterjang angin puting beliung hingga satu persatu seng berterbangan. Dari kejadian saat itu, saya berusaha membenahi. Namun hari ini kembali ada kejadian yang lebih parah hingga menerbangkan semua atap,” jelas Bajuri. 

 

Dari kejadian tersebut beruntung tidak ada korban jiwa, Akibat kejadian robohnya tiang listrik itu, listrik puluhan rumah warga padam. Saat ini petugas dari PLN masih membenahi.Warga sekitar bergotong royong menyingkirkan atap seng dari tempat kejadian. 

 

Imbas tiang listrik yang miring dan kena seng rumah di Wonocolo pabrik kulit. Saat ini daerah Margorejo dan sekitarnya padam. Sudirman Manajer PLN Surabaya selatan menjelaskan,”saat ini tim PLN melakukan manuver dulu sampai aman, baru tiang yang miring diperbaiki. Tindakan manuver butuh waktu 1 jam baru listrik segera di normalkan. (rhm/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional