Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Agusto Siap Bawa PSSI Malang Menjadi Lebih Baik

  • Kamis, 4 Januari 2018 | 19:24
  • / 16 Rabiul Akhir 1439
Agusto Siap Bawa PSSI Malang Menjadi Lebih Baik
Agusto Arie Frinton (tengah), saat preskon. (rhd)

Memontum Malang—Ketua PC GM FKPPI 1318 Kabupaten Malang, Agusto Arie Frianto, akan mencalonkan diri dalam bursa Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Malang periode 2018-2023. Greget tersebut didasari keinginan perubahan masyarakat sepakbola di Kabupaten Malang yang menganggap PSSI selama ini dinilai vakum.

“Yang akan saya lakukan adalah mengembalikan fungsi PSSI sebagaimana mestinya kembali pada track, membentuk dan mengelola klub dengan baik. Minimal menghidupkan kembali sepakbola melalui korcam 33 kecamatan di Kabupaten Malang. Kami akan mencari bibit di tiap lapangan yang ada di Kabupaten Malang, agar mereka dapat mencapai prestasi ke level yang lebih tinggi,” jelas Agusto, kepada awak media saat preskon di Resto Morse, Malang, Kamis (4/1/2018).

Disinggung tentang minimnya dana operasional PSSI Kabupaten Malang, Agusto akan mencari dana untuk operasional melalui pihak mitra investor, tanpa harus menebeng pemerintah.

“Bicara Kepengurusan PSSI jangan nanggung. Pengurus nanti harus kembali pada fungsinya sebagaimana masing-masing bidang. Ada 13 voter yang aktif dan siap mendukung. Tentunya kami juga akan merangkul 33 voter yang ada di korcam untuk bersama maju dan berubah. Saya akan mengajak mereka untuk berubah. Anda Ingin Perubahan, maka pilih saya. Askab Kabupaten Juara,” optimisnya.

Melalui Rapat EXCO selaku panitia, dirinya meminta proses pemilihan berjalan fairplay. Bukan secara tiba-tiba muncul calon Ketua. “Selama ini, tau tau muncul Ketua. Seharusnya kan berdasarkan pemilihan. Memang tidak ada pemimpin yang terbaik, tapi setidaknya mau berubah menjadi yang terbaik. Selain kaderisasi dan pengembalian fungsi, kami ingin mengembalikan kejayaan Malang,” tukasnya. (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional