Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Pemkot Malang Tawarkan Program Sister City ke Pemkab Gunung Kidul

  • Sabtu, 6 Januari 2018 | 01:01
  • / 18 Rabiul Akhir 1439
Pemkot Malang Tawarkan Program Sister City ke Pemkab Gunung Kidul

*Bupati Hj Badingah Tertarik Kampung Tematik

Memontum Gunung Kidul–– Menindaklanjuti undangan Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul yang beberapa waktu lalu telah melakukan kunjungan kerja di Kota Malang, maka pada hari Jumat (5/1/2017 8) bertempat di Bangsal Sewokoprojo Gunung Kidul telah diterima secara resmi rombongan kunjungan kerja Pemerintah Kota Malang.

Rombongan dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto; serta turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Malang, Hj Dewi Farida Suryani dan Ketua DWP Kota Malang, Endang Wasto beserta seluruh kepala OPD, Camat dan Lurah se Kota Malang.

Menurut Wasto, kunjungan Pemerintah Kota Malang ke Kabupaten Gunung Kidul bukan saja untuk memenuhi undangan Pemkab Gunung Kidul namun juga membawa misi untuk menjalin kerjasama antara Pemerintah Kota Malang dan Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul.

“Wujud kerjasama yang dapat kita lakukan adalah dengan menjalankan sister city; kerjasama yang akan terlebih dulu dijalin adalah dibidang kebudayaan dan pariwisata” ujar Wasto.

“Kedua bidang tersebut merupakan permintaan langsung dari Bupati Gunung Kidul; untuk bidang pariwisata akan lebih diutamakan pengembangan wisata event secara nasional di Kabupaten Gunung Kidul, hal tersebut juga bertujuan untuk terus mempromosikan Kabupaten Gunung Kidul baik di tingkat nasional maupun di kancah internasional,” tutur Wasto.

Dalam kunjungan tersebut, Pemerintah Kota Malang diterima secara resmi oleh Bupati Gunung Kidul, Hj Badingah, S.Sos beserta jajarannya.

Badingah menyambut dengan hangat kedatangan rombongan OPD dari Pemkot Malang karena dengan kunjungan tersebut, Pemkab Gunung Kidul dapat banyak belajar dan mengadopsi berbagai raihan prestasi pembangunan di Kota Malang.

“Kami sangat mengharapkan dapat memperoleh berbagai kiat dan trik untuk membangun kampung-kampung tematik seperti yang ada di Kota Malang,” tutur Badingah.

“Kedatangan Pemkot Malang kali ini sangat kami harapkan; kami sangat bangga dengan kunjungan kali ini” tutupnya. (hms/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional