Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Menyongsong Tahun Kunjungan Wisata 2019, Wisata Kampoeng Organik Desa Klatakan, Kecamatan Kendit Diresmikan Bupati

  • Minggu, 7 Januari 2018 | 22:14
  • / 19 Rabiul Akhir 1439
Menyongsong Tahun Kunjungan Wisata 2019, Wisata Kampoeng Organik Desa Klatakan, Kecamatan Kendit Diresmikan Bupati
Bupati H.Dadang Wigiarto,SH Saat meresmikan Wisata Edukasi Kampoeng Organik di Desa Klatakan, Kecamatan Kendit. (im)

Memontum Situbondo-Bupati Situbondo Resmikan Kampoeng Organik di Dusun Semekan, Kecamatan Kendit, Kabupaten Situbondo untuk menyongsong Tahun kunjungan wisata 2019, Minggu (7/1/2018).

Pantauan Memontum.com, Bupati H Dadang Wigiarto,SH menghadiri peresmian wisata edukasi Kampoeng Organik di Dusun Semekan, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit itu beserta Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo dan didampingi oleh Camat Kendit, Timbul Suryanto beserta istri serta hadir juga Jajaran Muspika Kendit.

Dalam Sambutannya, Bupati H Dadang Wigiarto, mengucapkan terima kasih kepada kelompok pemuda dan Pemerintah Desa Klatakan serta segenap jajaran perangkat desa maupun kecamatan yang telah bekerja bersatu padu membangun desa wisata Kampoeng Organik ini.

Sebab, hal tersebut senada dengan program penyuburan tanah Situbondo 180 hektar.
“Kita targetkan pada tahun 2021, 10 ribu hektar tersebut dikelola secara pertanian organik murni,” papar Bupati yang sudah menjabat dua periode itu.

Bupati H Dadang Wigiarto juga menyampaikan, para pengelola agar tetap menjaga spiritnya Sehingga desa Semekan benar-benar menjadi kampung organik untuk menyongsong tahun kunjungan wisata 2019.

“Pemerintah tidak bisa apa-apa jika masyarakatnya tidak bergerak, kita kerja bareng lah,” cetusnya.

Sementara itu, Kepala Desa Klatakan Yoyok Hermanto Saat diwawancarai Memontum.com Mengatakan, Kami mengucapkan sangat berterima kasih pada Bapak Bupati Situbondo beserta Pejabat Pemkab yang hadir pada peresmian Wisata edukasi Kampoeng Organik di Desa Klatakan saat ini semoga kedepannya akan lebih maju,ucapnya.

“Kami selaku Pemerintah Desa Klatakan mengucapkan terima kasih atas diresmikannya wisata edukasi Kampoeng Organik ini, semoga Desa Klatakan akan semakin maju kedepan,” kata Yoyok Hermanto.

Ditambahkan Yoyok. Selama tahun 2018, akan banyak sekali desa wisata di Kabupaten Situbondo yang bermunculan nantinya. (im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional