Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Olie Trailer Tumpah di Waru, Picu Pengendara Motor Berjatuhan

  • Senin, 8 Januari 2018 | 19:16
  • / 20 Rabiul Akhir 1439
Olie Trailer Tumpah di Waru, Picu Pengendara Motor Berjatuhan
AWAS LICIN: JL Raya Waru - Sidoarjo menjadi sangat licin dan memicu pengendara motor berjatuhan lantaran adanya olie tumpah sebelum menuju Pos Polisi Waru, Senin (8/1/2018). (wan)

Memontum Sidoarjo Bagi pengendara motor harap berhati-hati saat melintas di JL Raya Waru – Sidoarjo. Ini menyusul, di jalur utama itu diduga ada tumpahan olie dari truk trailer bernopol L 9157 UU yang dikemudikan Haerudin (47) warga Jembatan Besi, Jakarta Barat ini diduga mengalami selang transmisi olie bocor.

Beruntung petugas Unit Laka Lantas, Polsek Waru segera turun tangan membersihkan tumpahan olie itu. Sehingga para pengendara motor yang berjatuhan saat melintas di jalur itu, tidak semakin bertambah banyak.

 

“Kami tidak tahu, kalau ada olie yang tercecer di jalan ini. Oleh karenanya kami yang berboncengan naik motor ini terpereset tadi,” ucap Ali salah seorang pengendara motor yang melintas di jalur itu, Senin (8/1/2018).

Sementara itu, Kanit Laka Lantas, Polsek Waru, Iptu Sugeng Sulistyono mengimbau para pengguna jalan yang melintasi jalur itu agar lebih berhati – hati saat melintas di JL Raya Waru sebelum Pos Polisi. Hal ini disebabkan adanya tumpahan olie yang tercecer di jalan itu. Diduga olie itu tercecer dari sebuah kendaraan trailer mengalami selang transmisi olie bocor hingga menyebabkan banyak pengendara roda 2 terpeleset.

 

“Tapi olie itu sudah kami bersihkan bersama anggota agar korban pengendara motor yang berjatuhan tidaj semakin banyak,” tegasnya.

 

Salah satu caranya adalah dengan memberi sirtu di atas ceceran olie itu. Kemudian disapu bersih setelah olie terserap pasir yang diletakkan di atas ceceran olie itu. “Kalau ada peristiwa seperti ini, seharusnya pengendara segera lapor ke petugas terdekat agar bisa segera ditangani dengan cara dibersihkan,” pungkasnya. (wan/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional