Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Pasangan Abu-Ning Lik Resmi Daftar di KPU

  • Senin, 8 Januari 2018 | 19:40
  • / 20 Rabiul Akhir 1439
Pasangan Abu-Ning Lik Resmi Daftar di KPU
Pasangam Abu-Ning Lik saat dibaiat di Ponpes Al Islah Bandarkidul Kediri sebelum mendaftar di KPU. (aji)

Memontum KediriPasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Walikota Kediri  yang diusung Partai PAN dan Nasdem, Abdullah Abubakar – Lilik Muhibah, telah resmi mendaftar di KPU setempat, Senin (8/1/2018). Pada pendaftaran pasangan bakal calon wali kota dan wakil walikota tersebut, diiringi ratusan sepeda motor pendukungnya yang mengenakan seragam kebesaran partai masing masing.
Bakal calon wali kota dan wakil walikota tersebut diterima Ketua KPU Kota Drs H Agus Rofik beserta jajarannya disaksikan Ketua Pengawas Pemilu, Yoni. Pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota hari ini, merupakan hari pertama dari waktu tahapan yang ditentukan KPU hinga 11 Januari 2018

Ketua KPU Kota Kediri Drs Agus Rofik mengatakan, pihaknya menerima seluruh persyaratan administrasi yang harus dipenuhi bakal calon wali kota dan wakil walikota. “Dari persyaratan pasangan calon administrasi dinyatakam telah lengkap,” ujarnya.

 

Drs H Agus Rofik yang akrap disapa Gus Rofik itu mengatakan,  antara dia dengan calon Wakil Walikota Lilik Muhibah, memang ada hubungan keluarga. Yakni sama-sama menantu KH Toha Muid pengasuh Ponpes Al Islah Bandar Kidul.

 

“Bukan saya pamer,  karena disini saya ingin pegang komitmen dan bekerja profesional. Karena Ning Lik calon, sedangkan saya penyelenggara pemilu. Ini harus saya sampaikan,” ungkapnya serius. Gus Rofik juga berharap, sebelum memasuki tahap verifikasi administrasi, hendaknya para calon harus sudah melengkapi persyaratan tersebut.

 

“Kita berharap semua calon memenuhi persyaratan administrasi, waktu harus dimanfaatkan secara efektif dalam pemenuhan persyaratan itu,” tegasnya. Sementara bakal calon walikota Abdullah Abubakar mengaku dia tetap komitmen bekerja sama harmonis dengan Ning Lik. Karena dia sama memiliki komitmen bersama untuk membangun Kediri lebih baik.

 

“Saya dengan Ning Lik telah sepakat untuk membangun Kota Kediri menjadi lebih baik, ” katanya. Bahkan pasangan Abu Ning Lik ini memiliki jargon siap Mbangun Kota Kediri yang Unggul, Makmur dan Harmonis. “Kami ingin bersama masyarakat Kota Kediri membangun Kediri yang Unggul, Makmur dan Harmonis,” tegas Abu.

 

Pasangam Abu Ning Lik diusung partai PAN yang miliki 6 kursi dan partai Nasdem 1 kursi.  Sedangkan partai pendukung yakni Partai Demokrat,  PKS dan PDI P, secara total partai pengusung dan pendukung memiliki 16 kursi. (aji/mid/im/yan) 

 

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional