Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Kapolres Mojokerto Sosialisasikan Program Semeru Majapahit Berbasis IT

  • Selasa, 9 Januari 2018 | 10:32
  • / 21 Rabiul Akhir 1439
Kapolres Mojokerto Sosialisasikan Program Semeru Majapahit Berbasis IT

Memontum Mojokerto—- Saat ini, kemajuan teknologi sangat berkembang pesat, dan ini sangat dirasakan oleh setiap individu maupun kelembagaan. Tidak terkecuali oleh Kepolisian Indonesia khususnya di Mojokerto, yang hari ini mempunyai terobosan dalam bidang pelayanan kepada masyarakat. Untuk menyukseskan program Promoter Kapolri dan Patuh Kapolda Jatim, salah satunya dengan Quick Respon yang didukung aplikasi berbasis android. Di wilayah hukum Polres Mojokerto, aplikasi android tersebut diberi nama Semeru Majapahit.

Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simamarta S.Sos, S.I.K, MH saat mengenalkan Program Semeru Majapahit berbasis IT. (ar)

Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simamarta S.Sos, S.I.K, MH saat mengenalkan Program Semeru Majapahit berbasis IT. (ar)

Aplikasi tersebut dapat didownload secara gratis di Playstrore yang ada di setiap HP Android. Aplikasi ini dapat membantu masyarakat yang jmembutuhkan bantuan polisi dan juga untuk mengetahui segala kegiatan serta informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat tentang Polres Mojokerto.

Setelah melaksanakan apel pagi, Senin (8/1/2018), Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simamarta S.Sos, S.I.K, MH, memerintahkan semua anggota untuk mendownload aplikasi Semeru Majapahit dari HP setiap anggota.

Kapolres juga mengajak seluruh PJU Polres Mojokerto untuk bersama-sama ke ruang Command Center, guna menerima sosialisasi dan pengenalan apa itu Semeru Majapahit dan bagaimana cara kerjanya.

Ruang Command center sebagai pusat perintah semua sistem Oprasional Polres Mojokerto, Operator Semeru Majapahit serta Operator 110 pun mengendalikan dari ruang kebanggaan Polres mojokerto tersebut. Di dalamnya juga disediakan fasilitas yang terkoneksi dengan CCTV di tempat – tempat yang memiliki kerawanan tinggi baik dari segi Laka Lantas ataupun kriminalitas di Mojokerto.

“Saya berharap dengan adanya aplikasi Semeru Majapahit, akan memudahkan Polres Mojokerto dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Aplikasi ini juga diharapkan akan mampu memberikan kecepatan pelayanan kepolisian sebagai bentuk Quick Respon Polres Mojokerto,” harap Leo.

Ditambahkan Kapolres, program ini akan resmi di launching sekitar bulan depan bersama dengan program lainnya, yang juga sudah disiapkan Polres mojokerto guna peningkatan pelayanan terhadap masyarakat Mojokerto. (ar/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional