Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Cegah Nyawa Melayang, Warga Tanam Pohon di Lubang Tepi JL Raya Kartini-Kencong

  • Selasa, 9 Januari 2018 | 10:35
  • / 21 Rabiul Akhir 1439
Cegah Nyawa Melayang, Warga Tanam Pohon di Lubang Tepi JL Raya Kartini-Kencong
Beberapa Warga Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong saat tanam Cemara dan Pisang di Jalan Raya Jember-Lumajang.

Memontum Jember—-Pada hari Selasa (9/1/2818) pagi, beberapa warga sekitar JL raya RA Kartini Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong, Jember sibuk tanam pisang dan juga pohon cemara udang di jalan raya penghubung kabupaten Jember-Lumajang.

Terlihat sekitar 6 orang yang notabene adalah sebagian bekerja sebagai pengayuh becak dengan sibuk memberi tanda kepada pengguna jalan untuk pelan-pelan. Karena di beberapa titik kawasan tersebut, aspal rusak parah dan lubang menganga di bahu jalan raya sebelah utara. Nampak 2 titik tepat di depan Puskesmas kencong tersebut.

Sambil meneruskan aspirasi warga yang peduli akan keselamatan pengguna jalan raya tersebut, seorang warga bernama Roni menuturkan, “Jalan itu parah mas. Lebar dan dalam di 2 titik, maka dari itu kita tanami itu agar lekas dibenahi pemerintah,” ucapnya.

Dirinya menambahkan selain di situ, juga ada lagi di sebelah barat. Depan pasar penampungan juga rusak dan beberapa titik sepanjang jalan rusak. Sisi kiri kanan bisa dilihat langsung. “Kami lakukan ini agar tidak ada korban terperosok sampai kecelakaan,” tutupnya.

Hal senada juga disampaikan pengguna jalan warga Gumukmas bernama Rifatul Azizah. “Jalannya parah mas. Baguslah warga kasih tanda ini. Apalagi ini musim hujan kalau gak tau terjatuh dan banyak mobil. Apa yang akan terjadi bisa dibilang menakutkan sekali,” pungkasnya. (Lum/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional