Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Kapolres Mojokerto Pantau Perkembangan Pembangunan Taman Lantas Berbasis IT dan Jalur Penyelamat

  • Selasa, 9 Januari 2018 | 11:09
  • / 21 Rabiul Akhir 1439
Kapolres Mojokerto Pantau Perkembangan Pembangunan Taman Lantas Berbasis IT dan Jalur Penyelamat
Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simamarta S.Sos, S.I.K, MH saat memantau Pembangunan Taman Lantas berbasis IT. (ar)

Memontum Mojokerto—- Sejak awal menjabat Kapolres Mojokerto sekitar 7 bulan lalu, AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH, tak henti-hentinya berinovasi. Hal ini tentu sangat dirasakan oleh seluruh anggota Polres Mojokerto khususnya, dan seluruh masyarakat Mojokerto pada umumnya.

Diawali dengan pembangunan Command Center Wira Pratama, sebagai Pusat Komando Operasional Polres, kemudian Graha Cendekia sebagai sarana edukasi Para pemohon SIM, guna menekan Laka Lantas dan dilanjutkan dengan pembangunan lapangan tembak, sebagai sarana mempertajam kemampuan pribadi setiap anggota.

Kini, bapak 3 anak ini sedang mempersiapkan beberapa aplikasi berbasis IT serta sarana dan prasarana di tempat umum untuk masyarakat Mojokerto.

Dengan di dampingi oleh kasat lantas AKP Nopta Histaris Suzan S.I.K, sebagai leading sektornya, Kapolres mengecek perkembangan pembangunan Taman Lalu Lintas berbasis IT yang berada di samping terminal Pungging, Senen (8/1/2018) dimulai sekitar pukul 10.00 WIB.

“Sudah sangat bagus, semua sarana dan prasarana, satu per satu sudah mulai dipenuhi. Hanya tinggal sedikit lagi, maka Taman Lalu Lintas yang kita persembahkan untuk masyarakat Mojokerto ini bisa segera di pergunakan,” terang AKBP Leo kepada awak media yang sedang meliput.

Setelah itu, Kapolres Mojokerto beserta rombongan menuju ke Gotekan Kecamatan Pacet. Di jalur tengkorak ini Jajaran Polres Mojokerto membuat terobosan dengan Jalur Penyelamat. Dimana medan yang sangat ekstrim, turunan panjang dan tajam sekitar 4 Km. Di tempat ini sering terjadi Laka Lantas rem blong dan kendaraan terjun bebas ke jurang. Untuk itu, Polres Mojokerto hadir dengan memberikan jalur penyelamat.

“Saya berharap pembangunan jalur penyelamat ini bisa segera selesai dan masyarakat bisa segera menggunakannya,” harap Kapolres.

Masih Kapolres, sekarang hampir mencapai 70% dan beberapa bulan kedepan, mudah-mudahan sudah beroperasi maksimal serta bisa menekan angka laka lantas di tikungan tajam gotekan ini,” ujar Kapolres Mojokerto yang didampingi Dishub dan Dinas PU dan Cipta Karya. (ar/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional