Connect with us

Probolinggo

PPP Akhirnya Berkoalisi dengan Golkar 

Diterbitkan

||

Fernanada saat menerima rekom PPP (pix)

Memontum ProbolinggoSetelah simpang siur terkait rekom dari Partai PPP, akhirnya terjawab juga. Pasangan Fernanda Zulkarnain dan Zulfikar Imawan, akan didukung koalisi gemuk dalam Pilkada Kota Probolinggo, Jatim, pada Juni 2018 nanti. Selain Golkar (5 kursi) dan NasDem (4 kursi), Gerindra (3 kursi) dan PPP (3 kursi) juga akan mendukung pasangan tersebut.

Dukungan untuk keduanya mencapai separuh dari total jumlah kursi di DPRD setempat. PPP menjadi partai terakhir yang mendukung pasangan ini. Rekom rencananya akan diserahkan besok (9/1/2018) kantor DPW PPP Jatim, Surabaya.

“Rekom sudah turun. Besok akan diserahkan kepada pasangan calon oleh Ketua DPW PPP,” kata Bendahara DPW PPP Jatim, Mahdi, kepada memontum.com. Mahdi membenarkan, pasangan yang dimaksud adalah Fernanda-Iwan.

“DPC sudah diundang dan membawa pasangan calon,” ujar pria yang juga anggota DPRD Jatim tersebut melalui selulernya.

Sementara dikonfirmasi terpisah, Ketua DPC PPP Kota Probolinggo, David Rosidy juga menyatakan hal yang sama.

“Rekom sudah ada. Besok diundang ke DPW jam 10.00. Paslon diundang,” katanya singkat.

Sebelumnya, PPP melakukan penjaringan calon wali kota. Dalam tahap ini, sejumlah figur mendaftar. Yaitu Habib Hadi Zainal Abidin (PKB), Fernanda Zulkarnain (Golkar), Zulfikar Imawan (NasDem), Bambang Agus Suwignyo (Sekda Kota Probolinggo), dan dr Aminuddin (Gerindra). (pix/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terpopuler