Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

HUT ke 37 Satpam, Kapolres Malang: Satpam Harus Lebih Profesional dalam Bertindak

  • Rabu, 10 Januari 2018 | 14:14
  • / 22 Rabiul Akhir 1439
HUT ke 37 Satpam, Kapolres Malang: Satpam Harus Lebih Profesional dalam Bertindak
PIALA:Kapolres Malang AKBP Yade menyerahkan piala kepada Satpam PG Krebet Bululawang yang berasil meraih juara ke 2 dalam lomba simulasi dan ketangkasan

Memontum Malang—Polres Malang menggelar HUT ke 37 Satpam yang jatuh pada tanggal 30 Desember 2017. Dengan Irup Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung SH SIK MSi dihadiri Wabup Malang H Sanusi serta perwakilan Satpam yang ada di wilayah Kabupaten Malang, Rabu pagi (10/1/2018).

Dalam amanatnya Kapolres Malang AKBP Yade menghimbau kepada seluruh anggota Satpam untuk lebih profesional dalam bertindak serta peka terhadap suasana kamtibmas di wilayah kerja masing-masing.

Lebih jauh dirinya mengatakan, “Seperti diketahui tugas pokok Satpam yakni menyelenggarakan keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja khususnya pengamanan phisik.”

FOTO BERSAMA:Wabup Malang H.Sanusi dan Kapolres Malang AKBP Yade foto bersama dengan para pemenang lomba simulasi dan Satpam berprestasi  dalam HUT ke 37 Satpam 2017

FOTO BERSAMA:Wabup Malang H.Sanusi dan Kapolres Malang AKBP Yade foto bersama dengan para pemenang lomba simulasi dan Satpam berprestasi dalam HUT ke 37 Satpam 2017

“Satpam juga berfungsi sebagai pelindung dan pengaman dari segala gangguan ancaman baik yang berasal dari luar atau dari dalam perusahaan. Karena itu wajib hukumnya bagi seluruh anggota Satpam untuk lebih meningkatkan profesional dalam bertindak. Agar tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku. Karena selama ini Satpam masuk sebagai pembantu Polri dalam hal pembinaan keamanan dan penegakan hukum di lingkungan kerjanya,” tegasnya.

Apa yang dikatakan Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung sejalan dengan tema HUT ke 37 Satpam kali ini yakni, ” Melalui peningkatan kompetensi kita wujudkan profesionalisme satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja “.

Bertempat di lapangan upacara Satya Haprabu dilaksanakann juga pemberian piala dan piagam penghargaan kepada juara lomba simulasi dan ketangkasan Satpam dalam rangka HUT satpam ke 37 Tahun 2017.

Dengan lomba juara pertama diraih PT. Pindad Persero Turen juara ke 2 PG. Krebet Bululawang juara ke 3 PR. Penamas Nusaprima Pakisaji dan PT. PJT Karang kates sebagai juara ke 4 yang diserahkan Wabup Malang dan Kapolres Malang

Sedangkan Satpam berprestasi dalam bidang Kamtibmas diraih Satpam UMM membantu tugas Polri ungkap kasus pencurian tas dalam mobil/kendaraan:
1. Dicky Bahari Putra
2. Arik Siswo Sudaryo. (fik/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional