Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Bupati berharap Kopwan di Lumajang Mampu Topang Perekonomian

  • Rabu, 10 Januari 2018 | 14:19
  • / 22 Rabiul Akhir 1439
Bupati berharap Kopwan di Lumajang Mampu Topang Perekonomian

Memontum LumajangBupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag.membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Paguyuban Putri Kirana Kopwan se – Kecamatan Lumajang Tahun Buku 2017 di Gedung Sudjono, Selasa (9/1/2018).

Dalam kata sambutannya, Bupati Lumajang, Drs. H. As’at, M.Ag., menyampaikan, bahwa yang aktif di Kopwan ini banyak memiliki naluri bisnis yang tinggi. Kopwan sekarang telah memiliki gedung sendiri. Dengan adanya gedung baru diharapkan untuk gedung yang lama agar dibuat display produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

“Pemerintah Kabupaten Lumajang terus mengupayakan pembangunan masyarakat yang di dalamnya terdapat peran kopwan,” kata Bupati.

Menurut Bupati, Koprasi menjadi tulang punggung perekonomian bangsa Indonesia, maka dari itu Koperasi Wanita (Kopwan) di Kabupaten Lumajang harus bagus, harus bisa menopang perekonomian.

“Melalui Kopwan, diharapkan mampu menjadikan Kabupaten Lumajang lebih bagus perekonomiannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Rabu (10/1/2018) Kadin Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Lumajang, Drs. Abdul Majid MM, menjelaskan pada Media bahwa tujuan RAT itu adalah dalam rangka penyampaian pertanggung-jawaban pengurus dan pengawas Kopwan di hadapan anggota, sebagai pemilik sekaligus pengguna.

“Rapat anggota merupakan pemegang kekuasaan tertinggi dalam koperasi dengan jumlah anggota yang hadir, kemarin Sebanyak 700 anggota,” pungkasnya.(adi/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional