Connect with us

Lumajang

Arek Klanting-Lumajang Bacok dan Rampas Motor, Kabur Disergap Resmob

Diterbitkan

||

pelaku

Memontum LumajangMeskipun sebelumnya jajaran Resmob Polres Lumajang telah meringkus komplotan begal, bukan berarti Lumajang telah bersih dari para begal, terbukti pada Selasa malam (9/1/2018), aksi pembegalan kembali terjadi di jembatan jalan lintas timur Lumajang yang menimpa Misra’i, (29) warga Desa Banyuputih Kidul, Kecamatan Jatiroto.

Pelaku berinisial ALD (17) warga Dusun Trunosari Desa Klanting Kecamatan Sukodono dan ditangkap setelah jajaran Resmob Polres Lumajang berkoordinasi dengan Polsek Klakah.

Kasat Reskrim Polres Lumajang

Kasat Reskrim Polres Lumajang

Menurut Paur Subbaghumas Ipda Basuki Rachmat SH, Rabu (10/1/2018), korban saat itu sedang duduk di pinggir jembatan jalan lintas timur, tiba-tiba didatangi oleh dua orang mengendarai sepeda motor jenis matic warna hitam.

“Salah satu pelaku langsung membacokkan senjata tajam jenis celurit, tapi tidak kena, korban lari dengan meninggalkan sepeda motornya,” terang Basuki Rachmat.

Masih kata Ipda Basuki, setelah korban lari menjauh dari TKP, salah satu pelaku yang berinisial “F” Warga Embong Kembar, Kecamatan Lumajang langsung membawa sepeda motor milik korban yang hingga saat ini masih dalam pengejaran petugas.

Sementara ALD berhasil ditangkap setelah jajaran resmob Polres Lumajang berkoordinasi dengan polsek Klakah. “Salah satu pelaku tartangkap di daerah Klakah”, ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Roy Aquary Prawirosastro, SH, saat di konfirmasi wartawan membenarkan jika jajarannya telah melakukan penangkapan terhadap salah satu pelaku begal.

“Para pelaku ini kerap bekerja di wilayah kota, bukan satu komplotan dengan yang empat kita tangkap kapan hari,” ujar Kasat Reskrim.(adi/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terpopuler