Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Kapolres Mojokerto Gelar Upacara Peringatan HUT Satpam ke 37 dan Berikan Reward, Piala dan Piagam.

  • Rabu, 10 Januari 2018 | 22:32
  • / 22 Rabiul Akhir 1439
Kapolres Mojokerto  Gelar Upacara Peringatan HUT Satpam ke 37 dan Berikan Reward, Piala dan Piagam.
Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simamarta S.Sos, S.I.K, MH ketika membacakan amanat dari Kapolri. (ar)

Memontum Mojokerto Satuan Pengamanan atau biasa disebut Satpam adalah satuan kelompok petugas yang dibentuk oleh instansi atau badan usaha untuk melakukan keamanan fisik (physical security). Satpam dibentuk dalam rangka penyelenggaraan keamanan swakarsa dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan kerjanya.

Kepolisian Negara Republik Indonesia menyadari bahwa Polisi tidak mungkin bekerja sendiri dalam mengemban fungsi kepolisian. Menyikapi hal itu, maka dibentuklah lembaga satuan pengamanan secara resmi pada 30 Desember 1980.
Satpam sangat berperan dalam membantu kepolisian dalam bidang penegakan hukum dan waspada keamanan (security minded) di lingkungan kerjanya.

Untuk memperingati HUT Satpam ke 37, Polres Mojokerto menggelar Upacara Peringatan HUT Satpam ke 37, Rabo (10/1/2018). Tema yang diambil dalam peringatan adalah, “Melalui Peningkatan Kompetensi Kita Wujudkan Profesionalisme Satpam Dalam Rangka Menciptakan Keamanan dan Ketertiban di Lingkungan Kerja,”.

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH bertindak sebagai Inspektur Upacara dan membacakan amanat dari bapak Kapolri. Nampak hadir dalam upacara, jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto, diantaranya Bupati, Kajari dan Dandim yang diwakilkan Pabung 0815.

Dihadapan sekitar 300 Satpam, Kapolres Mojokerto membacakan amanat dari Kapolri yakni, bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan, selalu meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan Polri dan instansi yang lain di lapangan dan berinisiatif untuk melakukan pengembangan teknik dan taktik baik kepolisian terbatas maupun industrial security.

Pada kesempatan itu, Kapolres secara khusus memberikan reward berupa piala dan piagam penghargaan kepada Satpam di tiap-tiap perusahaan yang telah mengantongi nilai tertinggi dari beberapa kategori yang ujikan oleh Kasat Binmas AKP Bambang Eko. (ar/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional