Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Kapolsek Singosari Ikut Bersihkan Rumah Warga

  • Kamis, 11 Januari 2018 | 21:50
  • / 23 Rabiul Akhir 1439
Kapolsek Singosari Ikut Bersihkan Rumah Warga
PEDULI : Kapolsek Singosari Kompol Untung saat membersihkan rumah warga yang terendam lumpur. (fik)

#Banjir Lumpur Akibat Pembanguan Jalan Tol Padaan-Malang

 

Malang,Memo X–Kesigapan Kapolsek Singosari Kompol Untung BR SH patut diacungi jempol.Berkat kecepatan dirinya mampu meredam emosi wargamasyarakat Dusun Tanjung, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari,yang rumahnya terendam air dan lumpur.Akibat dari proyek jalan tol Pandaan-Malang Senin (08/01/2018)

Bersama anggota Bhabinkamtibmas Kompol Untung juga turut membersihkan rumah warga yang terendam lumpur.Akibat dampak dari pembangunan jalan tol Pandaan-Malang sepanjang 38,48 kilometer dari Pandaan, Kabupaten Pasuruan sampai Sawojajar, Kota Malang dengan kontraktor dari PT PP (Persero) Tbk

Kapolsek Singosari Kompol Untung BR SH mengatakan kejadian itu diawali hujan lebat yang mengguyur sekitar proyek jalan tol.Pada hari Senin (8/1/2018) sore. “Diperparah saluran air yang sempit, air dan lumpur menerjang rumah warga di Dusun Tanjung, Desa Banjararum, Kecamatan Singosari.Akibatnya sebanyak 22 rumah warga kebanjiran,”terang Kapolsek Singosari kepada Memo X pada Kamis (11/1/2018) siang.

Mantan Kapolsek Lowokwaru juga menambahkan, pembangunan jalan tol ini membuat warga geram kepada pihak pengelola pembangunan jalan tol. “Guna menghalau hal hal yang tidak diinginkan bersama dengan Muspika Kecamatan Singosari .Kami aja bertindak cepat mendinginkan emosi warga.Dengan mempertemukan dengan pihak PT PP (Persero) Tbk,”terangnya.

Dalam proses menuju Kamis tersebut, Kapolsek Singosari Kompol Untung B.R. menekan warga terdampak untuk selalu berkoordinasi dengan tiga pilar pemangku kepentingan wilayah. “Jangan sampai apa yang diinginkan warga dengan kejadian ini dilakukan secara pribadi-pribadi kepada pihak pelaksana tol. Tapi bersama kami sehingga apa yang diinginkan warga bisa tersalurkan,” ujarnya.

Hal senada juga yang dilontarkan Danramil Singosari Kapten Arm Abd Khodir. Dia berharap kejadian ini bisa terselesaikan dengan cara musyawarah. “Harus ada solusi dari kejadian ini, tapi dengan cara yang tertib, aman sehingga tetap terjaga kondisi yang kondusif,” tandasnya. (fik/jun)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional