Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Plengsengan Ambrol, 16 Warga Kota Lama Ngungsi

  • Kamis, 11 Januari 2018 | 22:01
  • / 23 Rabiul Akhir 1439
Plengsengan Ambrol, 16 Warga Kota Lama Ngungsi
Plengsengan ambrol di perumahan maharaja. (Ist)

Memontum Kota MalangLongsornya plengsengan di Perumahan Maharaja Gallery kawasan Kota Lama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, pada Kamis (11/1/2017) sekitar pukul 01.00, membuat takut warga sekitar. Bahkan informasinya sebanyak 16 warga sekitar lokasi perumahan memilih untuk mengungsi karena takut rumahnya yang berada di pinggir sungai ikut longsor.

Pasalnya sudah ada plengsengan sepanjang 50 meter dengan ketinggian 12 meter, telah longsor. Bahkan dapur rumah milik Nasir warga Jalan Muharto Gg. 5B juga ikut ambrol. Menurut keterangan Saiful Rohman (36) ketua RT 06, bahwa suarabgemuruh saat longsor cukup keras.

“Ada suara gemuruh, mendadak sudah longsor,” ujar Saiful. Perlu diketahui bahwa perumahan Maharaja dibangun pada Tahun 2015, namun sampai saat ini belum ada penghuninya.

Menurut keterangan J Hartono, Kepalan BPBD Kota Malang bahwa para pengungsi kini berada di rumah-rumah kerabatnya. ” Ada 1 rumah terdampak dan lainnya terancam longsor. Informasinya ada 16 orang yang mengungsi di masjid dan rumah kerabat. Kami sudah meninjau lokasi. Kami juga sudah melakukan kerja bakti memindahkan bongkahan material longsoran agar aliran sungai lancar,” ujar J Hartono. (gie/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional