Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Kepala MTsN 1 Kota Malang, Optimis Dapat Peluang dan Kemenangan Lagi

  • Jumat, 12 Januari 2018 | 06:37
  • / 24 Rabiul Akhir 1439
Kepala MTsN 1 Kota Malang, Optimis Dapat Peluang dan Kemenangan Lagi
Kepala MTsN 1 Kota Malang, Drs Samsudin MPd. (rhd)

Memontum Kota MalangDisinggung tentang peluang dan kesempatan siswa-siswi MTsN 1 Kota Malang dalam mengikuti dan memenangkan lomba akademik dan non akademik yang digelar melalui kerjasama 2 Kementrian, yaitu Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) maupun Kementerian Agama (Kemenag) yang dinilai lebih terbuka.

Kepala MTsN 1 Kota Malang, Drs Samsudin MPd, menyatakan hal tersebut menjadikan sebuah kompetisi yang sehat tanpa memandang struktural, dengan memberikan peluang dan kesempatan yang sama untuk siswa-siswi di lingkungan pendidikan di bawah naungan 2 Kementrian tersebut.

“Di era keterbukaan informasi ini, meski madrasah statusnya di bawah Kemenag, namun kami mendapatkan peluang yang sama untuk mengikuti dan memenangkan ajang kompetisi secara fair, baik yang diadakan Kemenag maupun Kemendikbud melalui Dinas Pendidikan. Karena tujuan kedua Kementerian sama, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa, tanpa harus memilah dan membedakan secara struktural,” jelas Drs Samsudin MPd, Kepala MTsN 1 Kota Malang, kepada Memo X di ruang kerjanya.

Pun halnya dengan siswa-siswi di lingkungan di bawah naungan Kemendikbud melalui Dinas Pendidikan, dapat merasakan peluang dan kesempatan yang sama atas kompetisi yang digelar Kemenag.

Atas kesempatan tersebut, Samsudin optimis bahwa MTsN 1 Kota Malang jika konsisten dalam sistem pembinaan dan pembelajaran, siswa-siswinya akan menjadi langganan kompetisi yang digelar oleh Kemendikbud, untuk bersaing secara sehat dengan sekolah umum.

“Contohnya, MTsN 1 Kota Malang sudah 2 kali menjadi duta Indonesia dalam ajang International Junior Science Olympiad (IJSO), dengan membawa kemenangan 2 tahun berturut-turut. InsyaAllah, jika kami konsisten, semoga tahun depan kami mendapatkan amanah lagi dalam ajang IJSO tersebut,” pungkas Sam, sapaan akrabnya. (rhd/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional