Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG

Dukung Abu-Ning Lik, Ketua PDIP Kota Kediri Terancam Dipecat

  • Jumat, 12 Januari 2018 | 06:41
  • / 24 Rabiul Akhir 1439
  • Dibaca : 235 kali
Dukung Abu-Ning Lik,  Ketua PDIP Kota Kediri Terancam  Dipecat
Agus Sunoto Ketua DPC PDIP kota Kediri bersama Ketua Ketua DPD PAN kota Kediri saat mengantar paslon Abu Ning Lik mendaftar ke KPU.(aji)

Memontum Kediri—-Dianggap mbalelo telah mendukung pasangan calon (paslon) Abdullah Abubakar SE – Lilik Muhibah, MPd. I, Ketua DPC PDIP Agus Sunoto terancam dipecat dari jabatannya. Ini disebabkab kehadiran Agus Sunoto bersama beberapa pengurus DPC pada saat paslon Abu-Ning Lik mendaftar ke KPU itu, dianggap melawan keputusan Megawati Sukarno Putri yang telah memberikan rekom kepada paslon dr Samsul Ashar – Teguh Juniadi SE.

Dugaan kuat atas pemecatan H Agus Sunoto itu menguat setelah muncul kehadiran Ir Mindo Sianipar, Wakil Ketua Bidang Buruh Tani dan Nelayan DPP PDIP di kantor KPU Kota Kediri Rabu (10/1/2018) malam.

Namun, Mindo Sianipar saat dikonfirmasi usai pertemuan di rumah Ketua DPC PDIP menyatakan, dirinya diperintah untuk memastikan keberadaan rekom telah dikeluarkan Ketua Umum. “Kami datang untuk melihat langsung DPC PDIP mengawal rekom yang telah dikeluarkan untuk mendaftar di KPU,” jelasnya.

Ketika ditanya terkait penon-aktifkan atau pemecatan pengurus DPC PDIP Kota Kediri, Mindo Sianipar meminta waktu untuk menyelesaikan pendaftaran Pilkada Serentak. “Nanti saja kami jelaskan, saya menyelesaikan dulu urusan tahapan pendaftaran. Karena secara aturan, saat mendaftar harus didampingi pengurus partai,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesaat mengantar mendaftar di KPU Ketua DPD PAN kota Kediri H Abdul Baqi Bafaqi mengatakan, pengusung atau pengusul pasangan Abu dan Ning Lik hanya PAN dan Partai Nasdem. Sedangkan PDIP, PKS dan Partai Demokrat hanya sebagai pendukung.

Bahkan hingga kini, menurut Abdul Baqi Nafaqih yang akrab disapa abah Bagi menyebutkan, pertemuan dengan tokoh PDIP dan Partai Demikrat, baru Minggu (7/1/2018) sore. Sehingga dalam pertemuan itu tidak membicarakan apapun terkait komitmen. Setelah itu, lanjut Bagi, dalam pembicaraan, PDIP meminta copy KTP Mas Abu dan Ning Lik. Kemudian Ketua DPC PDIP menghubunginya dan sepakat berangkat bersama berboncengan naik motor.(aji/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional