Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Forpicam Diwek Gelar PSN di Desa Kedaton

  • Jumat, 12 Januari 2018 | 15:30
  • / 24 Rabiul Akhir 1439
Forpicam Diwek Gelar PSN di Desa Kedaton

Memontum Jombang Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dilakukan oleh jajaran Forpimcam Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang. bertempat di kawasan pemukiman Desa Kedaton Diwek Jombang, Jumat (12/1/2018).

Camat Diwek Sutomo menjelaskan, kegiatan preventif hasil dari pengembangan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) melalui Posyandu ini, mulai ditingkatkan melihat kondisi musim hujan dan untuk mencegah masyarakat dari serangan nyamuk demam berdarah.

“Bersama ibu-ibu Posyandu, kegiatan ini dilakukan sebulan sekali. Dimaksudkan untuk melatih dan membudayakan masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Terutama dalam menjaga kebersihan rumah dan lingkungannya,” pungkas Sutomo.

Kapolsek Diwek AKP Bambang SB SH ketika dikonfirmasi mengatakan, Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan sebagai penanggung jawab program yang dibantu oleh sektoral terkait. Diantaranya anggota Polsek Diiwek dan Kecamatan, juga dilaksanakan oleh kader PKK yang dikenal dengan nama Kader Jumantik (Juru Pemantau Jentik).

“Jumantik ini tugasnya secara sukarela melaksanakan pemeriksaan jentik ke rumah warga secara rutin setiap minggu sekali secara bergiliran,” tutur Bambang.

Lanjut Bambang, Sasaran pemeriksaan adalah tempat-tempat penampungan air seperti bak kamar mandi, gentong air, saluran air disekitar rumah. Tujuan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) untuk menurunkan kepadatan atau populasi nyamuk penular penyakit Demam Berdarah. melalui penyuluhan dan kegiatan langsung di masyarakat secara terus menerus dengan menggerakkan peran serta masyarakat dalam pemberantasan jentik nyamuk.jelas Bambang kapolsek Diwek

Kegiatan dilanjutkan jumat bersih berkolasi di kawasan koramil Diwek. Selain sehat semua anggota polsek bersama anggota koramil diwek, mampu membuat kawasan lingkungan menjasi bersih.

“Kegiatan lintas sektoral yang di himbau oleh bapak kapolres Jombang AKBP Agung marlianto SIK MH ini, selain dilakukan setiap hari Jumat, kegiatan juga dilakukan setiap ada program dari Kecamatan dan koramil,” pungkas AKP Bambang, Kapolsek Diwek.(wis/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional