Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

20 SMK Swasta Kota Malang Unjuk Gigi

  • Jumat, 12 Januari 2018 | 15:35
  • / 24 Rabiul Akhir 1439
20 SMK Swasta Kota Malang Unjuk Gigi
Stand Pameran dipadati pengunjung. (rhd)

MemontumKota MalangSebanyak 20 SMK swasta se-Kota Malang menggelar Creative Vocational Education Product Expo 2018 di Hall Mall Dinoyo City (MDC) Malang, selama 4 hari, Kamis hingga Minggu (11-14/1/2018). Kegiatan ini untuk mengangkat potensi SMK swasta agar dikenal kembali oleh masyarakat, sekaligus meningkatkan apresiasi SMK atas kreatifitas, entrepreneur dan output lulusan.

“Jika selama ini kan hanya SMK negeri yang lebih terekspos dan dikenal oleh masyarakat. Padahal SMK swasta pun tak kalah dalam hal karya kreatifitas dan kualitas output lulusannya. Untuk itu, kami bersama-sama stakeholder SMK swasta se-Kota Malang untuk jemput bola mengenalkan kembali kepada masyarakat. Bahwa kami bisa, dan kami hebat, seperti motto SMK Bisa, SMK Hebat, siap kerja, santun, mandiri, kreatif,” jelas Ketua Panitia Evi Herlinawati kepada Memo X.

Selain itu, ia kembali mengingatkan kepada masyarakat agar apresiasi kepada SMK semakin meningkat, bahwa lulusan SMK diciptakan untuk siap kerja dengan keahlian yang mumpuni melalui pembelajaran dan pemberdayaan di dunia usaha atau dunia industri.

“Ini acara pertama kami yang kami garap dengan sungguh-sungguh. Jika bagus, akan kami jadikan agenda rutin. Dimana masing-masing SMK memiliki produk kreatif. Karena tujuan SMK, pertama untuk mempersiapkan lulusan terampil dalam pekerjaan bidang tertentu. Kedua, lulusan harus bisa menjadi wirausaha dengan Creative Preneur,” tambah guru SMK Muhammadiyah 2 Malang ini.

Sebelumnya, acara dibuka oleh Asisten II Pemkot Malang Diah Ayu Kusuma Dewi mewakili Wali Kota HM Anton yang sedang cek kesehatan terkait Pilwali. Acara juga dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kota Malang – Batu Adi Prayitno, Kepala Dinas Pendidikan kota Malang Zubaidah, perwakilan Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM), MKKS SMK Swasta, dan lainnya.

Untuk memeriahkan, diadakan lomba dance modern, stand kreatif terbaik, lomba fashion show, dan lomba band akustik, dengan hadiah puluhan juta. (rhd/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional