Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Buser Jember Lesakkan Pelor, Curanmor asal Tanggul Wetan Ndlosor

  • Sabtu, 13 Januari 2018 | 00:54
  • / 25 Rabiul Akhir 1439
Buser Jember Lesakkan Pelor, Curanmor asal Tanggul Wetan Ndlosor
Supar, tersangka curanmor asal Tanggul Wetan dan Slamet Hariyanto, penadah motor curian asal Kecamatan Sumberbaru.

Memontum JemberTim buru sergap Polres Jember wilayah barat, terpaksa melesakkan pelor di kaki pelaku curanmor karena melawan saat ditangkap. Dari tangan tersangka Supar (45) asal Tanggul Wetan, Kabupaten Jember yang licin tersebut, awalnya petugas menemukan barang bukti 1 unit sepeda motor hasil kejahatan di persawahan Kecamatan Semboro, 4 Desember 2017.

Dari situlah tim buru sergap melakukan serangkaian penyelidikan hingga Jumat (12/1/2018) siang, diamankan barang bukti beberapa unit sepeda motor. Pengakuan tersangka, dia beraksi di daerah persawahan Kecamatan Semboro dan Kecamatan Umbulsari.

Tidak berhenti dari situ saja tim buru sergap Jember barat juga mendapatkan pengakuan pelaku, jika selama ini dia menjual ke seorang penadah asal Kecamatan Sumber Baru di daerah Dusun Wedusan, Desa Pringrowiryawan atas nama Slamet Hariyanto (45). Lagi-lagi dari tangan penadah, petugas mendapatkan barang bukti motor bodong, sebanyak 2 unit.


Aiptu Hadi Gunawan Mahesa SH selaku Kasubnit tim buru sergap Jember barat menuturkan, “Jika pada hari ini hingga malam, kita mendapatkan beberapa unit motor hasil kejahatan pelaku bernama Supar dan juga penadahnya. Kami juga masih melakukan pengembangan perihal kasus pencurian tersebut.”

Gunawan menambahkan, jika modus operandi pelaku terbilang cukup cerdik. Dia berpura-pura menjadi petani dan ketika ada motor diparkir di persawahan, dia berjalan kaki dan mendekati target tersebut. Secepatnya, dia memakai kunci T dan membawa kabur motor, lalu menjual ke penadah. (Lum/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional