Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Tanah Longsor di Desa Pulerejo Bakung

  • Selasa, 24 Oktober 2017 | 20:26
  • / 3 Safar 1439
Tanah Longsor di Desa Pulerejo Bakung
Polisi memasang garis polisi di lokasi tanah longsor di Dusun Gledug Desa Pulerejo Kecamatan Bakung.

Memontum BlitarAkibat  diguyur hujan deras di wilayah Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar, mengakibatkan aliran sungai di dusun Gledug Desa Pulerejo Kecamatan setempat menjadi deras. Hal tersebut mengakibatkan tebing di sekitar sungai longsor, Selasa (24/10/2017). Beruntung tidak ada korban jiwa, juga tidak merusak sarana dan prasarana umum.

Kejadian tersebut diketahui pertamakali oleh Sumadi (52), warga dusun Gledug RT. 04 RW. 03 Desa Pulerejo Kecamatan Bakung Kabupaten Blitar, yang juga perangkat desa atau Kasun Gleduk, Selasa (24/10/2017) sekitar pukul 06.00. Tanah longsor tersebut, tepatnya sebelah utara jembatan Gledug, sepanjang 8 meter dengan kedalaman 12 meter yang berada di Barat jalan desa yang berdekatan dengan tebing sungai.

 

 

“Dimungkinkan tanah longsor diakibatkan karena derasnya aliran sungai akibat hujan deras di wilayah Bakung dan sekitarnya. Atas kejadian ini tidak ditemukan korban jiwa dan tidak merusak sarana dan prasarana umum”, kata Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Erik Pradana, Selasa (24/10/2017).  Atas kejadian tersebut, polisi mendatangi tempat kejadian dan memasang garis polisi, juga memasang sepanduk himbauan kepada warga. (fjr/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional