Connect with us

Mojokerto

Kapolres Mojokerto Hadiri Peresmian Panti Asuhan Putra Prajurit Korem 082

Diterbitkan

||

Pangdam V Brawija

Memontum Mojokerto Berawal dari rasa keprihatinan terhadap nasib putra dan putri prajurit yang telah ditinggal bapaknya menghadap Ilahi, menggerakkan hati kami untuk menampung mereka dengan harapan masa depan anak-anak tersebut dapat terbina. Demikian pidato pembukaan oleh Danrem 082/CPYJ, Kolonel Kav Gatut Setyo Utomo, dalam Peresmian Panti Asuhan Putra Prajurit, Minggu (14/1/2018)

Danrem juga menyampaikan, Panti Asuhan Putra Prajurit ini didirikan di tanah Milik Korem 082/CPYJ, Jl RA Basuni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, dengan ukuran tanah 15m x 25 m, total luas sekitar 375 meter persegi dan dapat menampung sekitar 30 anak. “Untuk saat ini baru menampung sekitar 16 orang anak,” terang Gatut Setyo Utomo.

Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simamarta S.Sos, S.I.K, MH bersama Pangdam V Brawijaya,  Mayjen TNI Arif Rahman saat Peresmian Panti Asuhan Putra Prajurit. (ar)

Kapolres Mojokerto, AKBP Leonardus Simamarta S.Sos, S.I.K, MH bersama Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman saat Peresmian Panti Asuhan Putra Prajurit. (ar)

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman didampingi Ibu, Kasdam Brigjen TNI Widodo Iryansah dan Mantan Pangdam V Brawijaya periode 2016-2017 Mayjen TNI (Purn) I Made Sukadana juga jajaran Kodam V Brawijaya hadir untuk meresmikan Panti asuhan Putra Prajurit. Selain itu juga nampak hadir, jajaran Forkopimda Kabupaten Mojokerto, diantaranya Wakil Bupati, Ketua DPRD, Dandim 0815 dan Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simarmata S.Sos S.I.K MH.

Kepada media, Pangdam V Brawijaya menyampaikan harapan, kepada penghuni Panti Asuhan Putra Prajurit. “Mudah-mudahan anak-anak yang di asuh di Panti Asuhan ini nantinya akan menjadi anak-anak yang sukses di masa depan dan bisa melanjutkan cita-cita bapaknya mengabdikan hidupnya kepada NKRI tercinta ini,” harap Pangdam.

Disela sela rangkaian kegiatan peresmian ini, AKBP Leo Simarmata Kapolres Mojokerto juga menyampaikan, saya sangat mengapresiasi dan salut kepada Danrem 082/CPYJ atas kepedulian dan perhatiannya kepada nasib adik-adik ini. “Semoga niat baik kita semua yang hadir ditempat ini, diterima oleh Allah SWT,” ujar Kapolres.

Kegiatan berlanjut dengan pemberian tali asih berupa perlengkapan sekolah dan perlengkapan belajar penghuni Panti Asuhan Putra Prajurit dan dilanjutkan dengan pemotongan tali dan pelepasan balon. Serta Penandatanganan Prasasti dilakukan oleh Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman dan diakhiri dengan peninjauan bangunan Gedung Panti Asuhan Putra Prajurit. (ar/yan).

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *