Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Pilgub Jatim Dipastikan Tak Ada Penambahan Kotak Suara

  • Minggu, 14 Januari 2018 | 19:25
  • / 26 Rabiul Akhir 1439
Pilgub Jatim Dipastikan Tak Ada Penambahan Kotak Suara
Komisioner KPU kabupaten Blitar Divisi Keuangan Umum dan Logistik, Nikmatus Sholihah

Memontum Blitar – Komisioner KPU kabupaten Blitar Divisi Keuangan Umum dan Logistik, Nikmatus Sholihah memastikan, dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) tidak akan melakukan penambahan logistik bilik dan kotak suara.

Untuk saat ini, jumlah kotak dan bilik suara yang dimiliki KPU kabupaten Blitar sebanyak 14 ribu lebih. Dari jumlah tersebut, semua kondisinya masih bagus dan layak digunakan dalam pelaksanaan pilgub 2018 mendatang.

“Untuk Pilgub 2018, jumlah Tempat Pemilihan Suara (TPS) sekitar 2 ribu. Dengan jumlah kotak dan bilik suara yang ada, kita pastikan sangat cukup. Bahkan kemungkinan ada sisa”, kata Nikmatus Sholihah, Minggu (12/1/2018).

Pada Pilgub 2018 ini, KPU Kabupaten Blitar tidak akan mengajukan pengadaan kotak dan bilik suara kepada KPU Jatim. Namun KPU hanya akan melakukan pengajuan logistik lain sekali pakai seperti, tinta, alat coblos dan lain sebagainya.

“Bilik dan kotak suara yang tersimpan di depo logistik dan juga di kantor KPU Kabupaten Blitar kita pastikan siap digunakan untuk pemungutan suara pada bulan juni mendatang. Kita hanya akan mengajukan logistik sekali pakai”, tandas Nikmatus Sholihah. (jar/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional