Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Bayi Lelaki Dibuang Hidup-hidup di Dalam Masjid Kawasan Dlangu

  • Senin, 15 Januari 2018 | 12:41
  • / 27 Rabiul Akhir 1439
Bayi Lelaki Dibuang Hidup-hidup di Dalam Masjid Kawasan Dlangu

Memontum Mojokerto- Warga Dusun Ketangi, Desa Ngembeh, Kecamatan Dlangu, Kabupaten Mojokerto mendadak gempar. Pasalnya di Mimbar Imaman Masjid setempat ditemukan sesosok bayi laki-laki mungil, yang diperkirakan baru berumur satu Minggu.

Keterangan yang  berhasil dihimpun memontum.com, bayi itu ditemukan warga setempat sekitar pukul 12:00 WIB Minggu (13/1/2018) saat akan melaksanakan Sholat Dhuhur. Bayi laki-laki itu langsung dibawa ke Puskesmas Dlanggu untuk mendapat perawatan.

Bayi yang ditemukan di dalam Masjid. (ar)

Bayi yang ditemukan di dalam Masjid. (ar)

Salah satu petugas Puskesmas Dlanggu menjelaskan, kondisi bayi laki-laki itu masih diidentifikasi dan diberi perawatan secara intensif.

“Bayinya dibawa ke Puskesmas sekitar pukul 12:30 WIB, saat ini masih diidentifikasi dan akan dibawa ke RSUD Soekandar Mojosari untuk mendapatkan perawatan yang intensif,” jelasnya.

Sementara itu, Kasnadi (60), warga Dusun Ketangi, Desa Ngembeh, yang menemukan bayi menceritakan, saat itu saya akan ke Masjid untuk Adzan Dhuhur, sekitar pukul 11.55 WIB. “Saya masuk mau Adzan Dhuhur dan saya kaget ada bayi di imaman,” tutur Kasnadi.

Masih Kasnadi, bayi laki-laki itu sudah memakai baju dan diselimuti kain. Kemudian saya keluar dari masjid dan menginformasikan pada warga sekitar kalau ada bayi di dalam masjid. “Bayinya kelihatan sehat, saya gendong dan saya bawa ke rumah Kepala Dusun dan saya kembali ke masjid untuk Adzan Dhuhur,” tambahnya.

Kapolsek Dlangu, AKP Airlangga membenarkan adanya penemuan bayi laki-laki di dalam Masjid Dusun Ketangi, Desa Ngembeh. “Saat ini, polisi masih memberikan pengawasan terhadap keselamatan bayi, sekaligus melakukan penyelidikan terhadap kasus pembuangan bayi tersebut,” tegas Kapolsek. (ar/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional