Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Sikapi Jalan Rusak, Warga Gumukmas Pasang Rambu dari Kayu

  • Senin, 15 Januari 2018 | 18:36
  • / 27 Rabiul Akhir 1439
Sikapi Jalan Rusak, Warga Gumukmas Pasang Rambu dari Kayu
Jalan Raya Desa Menampu, Kecamatan Gumukmas Menuju Kecamatan Puger masih Rusak.

Memontum JemberJalan penghubung 2 kecamatan di Jember selatan yaitu Gumukmas dan Puger rusak di beberapa tempat. Akibat dari rusaknya akses jalan tersebut warga sekitar memilih untuk melakukan pemasangan kayu di tengah jalan yang rusak sebagai rambu demi antisipasi kejadian kecelakaan.

Kurang lebih 200 meter jalan yang dinilai warga pengguna jalan maupun warga sekitar rusak parah tersebut dirasa pada kurun waktu 3 bulan terahir ini membuat pengguna jalan berharap agar pembangunan atau pun tambal sulam lekas dilakukan oleh pihak terkait.

Dampak dari rusaknya jalan tersebut kadang juga membuat para pengendara dari dua arah yaitu selatan dan utara jalan berebut jalan bagus tanpa jeglongan meski tidak memikirkan keselamatan berkendara dari masing masing pengguna jalan, ujar Mat (45) warga Desa Mojosari saat menuturkan di lokasi jalan rusak tersebut Senin (15/1/2018).

Hal senada juga disampaikan warga Desa Menampu, Kecamatan Gumukmas bernama Saipul”dirinya menuturkan jika hampir 3 bulan terahir jalan tersebut rusak dan belum diperbaiki. Akhirnya warga memilih memasang tanda rambu dari kayu agar warga ketika malam berkendara hari tahu jika ada jalan rusak ketika lubang dipenuhi air sisa hujan dan penerangan jalan kurang baik dibeberapa jalan yang rusak tersebut dan juga agar tidak ada korban terperosok akibat rusaknya akses jalan menuju 2 kecamatan dijember selatan tersebut.

“Kami berharap agar hal ini lekas direspon dan perbaikan juga dilakukan oleh pemerintah agar hal ini tidak membuat pengguna jalan resah,” ucapnya. (Lum/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional