Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Nyamar Cari Rosok, Pemuda Jatilengger Curi Motor

  • Senin, 15 Januari 2018 | 18:59
  • / 27 Rabiul Akhir 1439
Nyamar Cari Rosok, Pemuda Jatilengger Curi Motor
David Supriyadi, pelaku pencurian sepeda motor di wilayah Kelurahan Blitar Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, yang menyamar sebagai pencari barang rongsokan.

Memontum Blitar– David Supriyadi (21) pemuda Desa Jatilengger, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar mendekam di ruang tahanan Polres Blitar Kota. Lantaran dia mencuri sepeda motor milik Soekarianto (47) warga Kelurahan Blitar, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar. Di hadapan penyidik Satreskrim Polres Blitar Kota, David Supriyadi mengakui semua perbuatannya. David mengaku, saat melakukan pencurian, dia menyamar sebagai pencari barang rosokan. Dalam aksinya dia berkeliling di perkampungan warga sambil membawa karung berisi barang rosokan.

Ketika melintas di TKP, David mengaku melihat Suzuki Shogun milik korban yang diparkir di teras rumah. Selanjutnya dia mendekati sepeda motor tersebut. Karena kunci sepeda motor masih menempel, tersangka langsung menuntun sepeda motor keluar dari pekarangan rumah korban. Selanjutnya sepeda motor dinyalakan dan dibawa kabur.

“Motornya belum saya jual, masih saya pakai sendiri, dan pelat nomornya saya lepas. Saya nekat, karena kepepet kebutuhan,” kata David Supriyadi, Senin (15/1/2018).

Pelaku ditangkap saat menaiki sepeda motor hasil curian di jalan. Polisi curiga dengan sepeda motor yang dinaiki pelaku, karena ciri-ciri sepeda motor yang dinaiki pelaku mirip seperti yang diceritakan korban saat laporan.

“Awalnya korban melapor telah kehilangan sepeda motor. Ciri-ciri sepeda motor korban ini mirip dengan yang dibawa pelaku dan ternyata benar”, kata Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono. (jar/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional