Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Babinsa Desa Sawo Koramil 0815/13 Kutorejo Ikuti LPJ PUAP Gapoktan Karya Makmur

  • Selasa, 16 Januari 2018 | 20:50
  • / 28 Rabiul Akhir 1439
Babinsa Desa Sawo Koramil 0815/13 Kutorejo Ikuti LPJ PUAP Gapoktan Karya Makmur
Babinsa dan Bhabikantibmas mengikuti LPJ PUAP di Balai Desa Sawo Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto

Memontum Mojokerto Babinsa Desa Sawo Koramil 0815/13 Kutorejo Kodim 0815 Mojokerto Sertu I Wayan Merta bersama Bhabinkamtibmas Brigadir Agung mengikuti kegiatan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pengembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) Gapoktan Karya Makmur Tahun 2017, yang dilangsungkan di Balai Desa Sawo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (16/01/2018).

Sekitar 60 orang, hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mojokerto, yang diwakili Kabid Penyuluhan Hj. Siti Arofah, SP., MM., Tim Tehnis Kabupaten Mojokerto, Camat Kutorejo Bejo, SH., MM., Koordinator Penyuluh Pertanian Kecamatan Kutorejo diwakili Ana Roisah, S.P., Ketua Gapoktan Karya Makmur Desa Sawo          H. Kamal, Ka Poktan se-Desa Sawo dan anggota, serta perwakilan warga Desa Sawo.

Camat Kutorejo, Bejo, SH., MM., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ka Distan dan Tim Teknis Kabupaten Mojokerto, Forpimka Kutorejo yakni Danramil dan Kapolsek yang saat ini diwakili Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta Perangkat Desa Sawo yang berkenan hadir dalam kegiatan LPJ PUAP Gapoktan Karya Makmur Desa Sawo.

Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Gapoktan Karya Makmur Desa Sawo atas kesiapannya dalam memaparkan LPJ PUAP Tahun 2017. Pemerintah, lanjutnya, sangat berharap untuk kegiatan seperti ini, pihak PPL Pertanian yang bekerjasama dengan Pok Tani seyogyanya melibatkan aparat pemerintahan khususnya Forpimka sehingga akan tercipta hubungan yang harmonis.   “Agar generasi muda Desa Sawo ada yang menjadi penerus dalam bidang pertanian sehingga akan terwujud peningkatan produktivitas hasil pertanian yang dapat memenuhi kebutuhan pangan,” harap Camat.

Berikutnya Ketua Gapoktan Karya Makmur memaparkan laporan pertanggung jawaban (LPJ) Pegembangan Usaha Agribisnis Pedesaan (PUAP) Tahun 2017, meliputi organisasi, administrasi, keuangan dan kegiatan usaha selama Tahun Anggaran 2017. Di akhir paparannya, Ketua Gapoktan menyampaikan, melalui LPJ PUAP ini diharapkan adanya penilaian.”Tanggapan, kritik dan saran dari para Poktan, Pembina dan Tim Teknis sebagai bahan masukan bagi pengurus dalam membangun Gapoktan menuju lebih baik,” jelasnya.

Dalam kesempatan lain, Danramil 0815/13 Kutorejo Kapten Inf Desto Jumeno menyampaikan harapannya, semoga Gapoktan Karya Makmur dapat mengelola PUAP dengan baik sehingga dapat berkembang dan berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan anggotanya serta mampu mengatasi kesulitan para petani. (gan/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional