Connect with us

Bondowoso

Kadis PUPR Bondowoso Kunjungi 3 Dam Terdampak Banjir

Diterbitkan

||

PUPR.Kabupaten Bondowoso Kunjungi Dam Yang Terdampak Banjir.

Bondowoso Memo X–Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR)Kabupaten Bondowoso H.Karna Suswandi selasa (16/01) mendatangi 3 lokasi Dam yang rusak akibat terdampak banjir saat hujan deras mengguyur Kecamatan Botolinggo dan Kecamatan Klabang pekan lalu .akibat derasnya banjir disertai material kayu sedikitnya 3 Dam yakni Dam Saman ,Dam Klampokan dan Dam Peh Di Dusun Lucu Desa Karanganyar Kecamatan Klabang milik Dinas PUPR Kabupaten Bondowoso rusak berat.

Menurut Keterangan Kepala Dinas PUPR.Kabupaten Bondowoso H.Karna Suswandi.

Menyebutkan bahwa akibat banjir yang sangat deras sambil membawa material kayu yang sangat banyak sehingga merusak dam-dam milik Dinas PUPR.

“Akibat banjir yang disertai dengan membawa material kayu yang sangat banyak ,sehingga dam milik PUPR mulai dari Dam Klampok,Dam Pepeh dan Dam Saman ini,fungsi pembuangannya menjadi tidak berjalan seperti biasanya karena tertutup oleh material kayu yang sangat banyak,” Ujar H.Karna Suswandi.

Menurut H.Karna sampai saat ini pihak sudah beberapa hari bersama masyarakat membersihkan sisa –sisa material kayu sampai saat ini belum tuntas.

“ Sampai hari ini pembersihan Dam mulai Dam Klampok,Dam Pepeh dan Dam Saman dari material kayu sampai saat ini belum tuntas,” Ujar H.Karna.

Kadis.PUPR Kabupaten Bondowoso H.Karna Suswandi juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh unsur UPTD.SDA.Kecamatan Prajekan bersama lapisan masyarakat bahu –membahu untuk membenahi Dam-Dam yang rusak akibat banjir.

“Kami sangat berterima kasih kepada seluruh unsur UPTD.SDA.Kecamatan Prajekan dan masyarakat yang telah bergotong royong bahu-membahu membenahi Dam yang rusak ,sehingga fungsi Dam-Dam yang telah rusak dapat berfungsi kembali meskipun tidak semaksimal seperti biasanya,”H.Karna Suswandi menambahkan.L Menurut pantauan memo x ,akibat banjir dengan membawa material kayu yang cukup banyak merusak 502 Ha.lahan sawah milik warga di sepanjang aliran sungai kali klampok.(dul/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *