Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Gorong-gorong Pertokoan Kencong Dibongkar, Tindaklanjuti Sidak Muspika

  • Jumat, 19 Januari 2018 | 14:19
  • / 2 Jumadil Uula 1439
Gorong-gorong Pertokoan Kencong Dibongkar, Tindaklanjuti Sidak Muspika
Gotong Royong bongkar saluran air Penyebab Sering Terjadinya Banjir Di Depan Resto Wong Kencong.

Memontum JemberPermasalahan drainase di sepanjang jalan depan pertokoan kecamatan Kencong banyak menuai kontra dari warga sekitar. Pasalnya sumber meluapnya air di kawasan tersebut, diduga dari gorong-gorong trotoar jembatan di sepanjang jalan tersebut tersumbat.

Akhirnya pada hari Jum’at (19/1/2018) salah satu tempat gorong-gorong drainase terpaksa dibongkar sendiri oleh pemilik usaha rumah makan di kawasan kecamatan Kencong tersebut. Nampak juga warga sekitar dan Bhabinkamtibmas kecamatan Kencong, bergotong royong.


“Drainase tersebut dibongkar agar gorong-gorong yang tersumbat bisa lancar. Selain itu, juga agak ditinggikan agar penyumbatan tidak terjadi lagi. Nah polemik kebuntuan gorong-gorong ini pun selesai,” ucap Kanit Binmas Mapolsek Kencong Iptu M Nai Spd yang turun tangan ikut membantu proses pembongkaran drainase tersebut.

Pihaknya menambahkan, jika beberapa hari lalu telah dilakukan pertemuan antara Muspika dan pemilik toko. Disepakati agar pembongkaran segera dilakukan oleh para pemilik toko, yang dilewati gorong-gorong air tersebut. Ini agar drainase kecamatan Kencong berfungsi sebagaimana mestinya. (Lum/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional