Memontum.Com

Politeknik Negeri Malang
STIE PERBANAS

Jelang Pilkada, Polres Kediri Kota Simulasi Pengamanan

  • Jumat, 19 Januari 2018 | 15:16
  • / 2 Jumadil Uula 1439
Jelang Pilkada, Polres Kediri Kota Simulasi Pengamanan

Memontum KediriMeski pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) masih menyisakan kurang lebihnya 5 bulan lagi, namun pada hari ini, Kamis (18/1/2017), Polres Kediri Kota melakukan bentuk persiapan pengamanan.

 

Persiapan tersebut dengan menggelar kegiatan Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dan pengamanan Pilkada yang serentak akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018. Kegiatan simulasi Sispamkota ini digelar diarea Gor Jayabaya Kota Kediri, yang dihadiri oleh ketiga pasangan calon Pilwali periode 2018 – 2023 yaitu Abdullah Abu Bakar – Lilik Muhibbah, Aizzudin Abdurrahman – Sujono Teguh Wijaya, Samsul Ashar – Teguh Juniadi dan seluruh jajaran Forkopimda Kota Kediri.

 

Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi, S. IK. M.H mengatakan, simulasi ini merupakan salah satu rangkaian bentuk pengamanan.” Simulasi ini untuk melatih kesiapan para anggota dalam pelaksanaan pengamanan Pilkalda,” katanya.

 

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, hari ini kita mensimulasikan apabila wilayah Kota Kediri dalam suatu keadaan multi-gensi ataupun muncul kerawanan – kerawanan yang memang telah di prediksi sebelumnya.” Lebih baik mandi keringat hari ini, daripada kita bermandikan darah pada saat moment yang kita akan hadapi pada saat Pilkada 2018 nanti,” lanjutnya.  Dalam pelaksanaan simulasi ini melibatkan 600 personil dari kepolisian Polres Kediri Kota.(mid/yan) 

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional