Connect with us

Jember

Jember Dikepung Banjir, Ponpes Ar Rosyid Berantakan

Diterbitkan

||

Memontum JemberHujan deras mengakibatkan banjir di beberapa titik di Jember. Diantaranya meluapnya aliran sungai di belakang Ponpes Ar Rosyid di Dusun Krajan Desa Bangsalsari Kecamatan Bangsalsari  Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (18/1/2018) .

Kepala Desa Bangsalsari Adi Susanto saat ditemui wartawan mengatakan, “Hujan kemarin mulai intensitas ringan hingga deras. Terjadi sejak sore hingga malam hari, disertai angin kencang. Ini mengakibatkan banjir dan genangan di beberapa titik. Baik di jalan raya, halaman rumah warga, sampai masuk di pemukiman rumah. Banjir yang terjadi tadi malam jam 22.00 Wib, mengakibatkan jebolnya Pondok Pesantren Ar-Rosyid.”

Kepala Desa Bangsalsari, Adi Susanto memperkirakan kerugian sekitar Rp 150 juta. “Mohon diperhatikan. Saya mengharapkan dari dinas terkait dengan ini kalau bisa langsung meninjau ke lokasi,” tuturnya.

Danramil berserta Pak Camat, Kepala Puskesmas Bangsalsari, BPBD, Kepala Desa Bangsalsari dan seluruh anggota Koramil 0824/15, anggota Polsek, semua murid SMK Ahmad Yani kelas 1 dan 3 dan para santri serta santriwati, sekitar 120 orang, sekitar pukul 07.00 Wib  melakukan kerja bakti. Ini dalam rangka pembersihan di dalam asrama pesantren dan jalan sekitar.

Dalam kesempatan ini, juga telah diberikan bantuan berupa matras, alat dapur, tikar, alat pembersihan, terpal serta pasir dan semen dari BPBD. Salah satu korban banjir bernama Asmari (45) memohon bantuan kepada dinas terkait untuk membangun kembali rumahnya yang terkena dampak banjir semalam.

“Ada dapur rumah warga sekitar sungai yang disapu bersih oleh banjir tadi malam. Semua alat – alat dapur, barang elektronik, kasur dan lain sebagainya diperkirakan kerugian yang diderita mencapai puluhan juta,” pungkasnya. (cw3/yan)

Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Terpopuler