Memontum.Com

Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Malang

Air Genangi Jalan Raya, Polsek Tanggulangin Sedot Pakai Pompa Air

  • Jumat, 19 Januari 2018 | 15:26
  • / 2 Jumadil Uula 1439
Air Genangi Jalan Raya, Polsek Tanggulangin Sedot Pakai Pompa Air
Kapolsek Tanggulangin Kompol Sirdi (tengah),saat memimpin penyedotan air menggunakan mesin pompa (gus)

Memontum Sidoarjo Jajaran Polsek Tanggulangin, dipimpin langsung Kompol Sirdi beserta aparatur desa, membawa mesin pompa air, Jumat (19/1/2017) pagi, turun ke jalan raya di kawasan Desa Kali Tengah. Ini dilakukan untuk menyedot air yang menggenangi jalan raya akibat diguyur hujan.

 

Kapolsek Tanggulangin, Kompol Sirdi menegaskan, “Jalan raya yang menghubungkan Tanggulangin-Porong sebelah timur di jalur lambat, tergenang air setinggi 30 centimeter. Diguyur hujan sejak tadi malam. Sehingga pengguna jalan roda dua, dan roda empat terpaksa melintas di jalur cepat,” ucapnya.

Anggota Polsek Tanggulangin,beserta aparatur desa Kalitengah bergotong royong mengeringkan jalan raya dari genangan air (gus)

Anggota Polsek Tanggulangin,beserta aparatur desa Kalitengah bergotong royong mengeringkan jalan raya dari genangan air (gus)

“Untuk mengeringkan jalan raya itu, digunakan 1 unit mesin pompa. Kami dibantu Kanit Sabhara, Bhabinkamtibmas serta perangkat desa Kalitengah. Bergotong royong, serta bersama-sama untuk melakukan penyedotan air. Genangan air itu terjadi tidak hanya di jalan raya, tetapi juga melanda di depan pabrik tenun,” terang Sirdi.

 

Diungkapkan Sirdi, “Meski tidak mengganggu kelancaran arus lalu lintas, namun rawan terjadinya laka lantas. Maka dari itu, di lokasi tersebut butuh penyedotan air yang tergenang. Bila hujan mengguyur wilayah Tanggulangin, depan pabrik tenun Jl Raya Kalitengah sisi timur selalu tergenang air. Dikarenakan kondisi jalannya rendah, dan saluran pembuangan air tidak ada,” tandasnya

 

Menurut Ghofur (48) warga Kalitengah, “Jika hujan turun, jalan itu dipastikan tergenang. Sebab kondisi jalan itu rendah, dan sulit membuangnya. Itu sudah terjadi sejak lama, dan pengguna terpaksa memilih ke jalur cepat untuk menghindari genangan air,” ujarnya. (gus/yan)

 

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional