Connect with us

Probolinggo

Peduli Keselamatan, Babinsa Tegal Siwalan Tutup Ceceran Oli di Jalan

Diterbitkan

||

Yudid saat membersihkan dan menutup ceceran oli di jalan. (pix)

Memontum ProbolinggoTentara Nasional Indonesia adalah tentara rakyat, tanpa rakyat tidak akan ada TNI. Artinya TNI berasal dari rakyat dan nantinya akan kembali menjadi rakyat, jadi wajar jika TNI selalu berbuat yang terbaik untuk rakyat Indonesia.

 

 

Seperti kali ini, terbukti terlihat anggota berpakaian doreng TNI, yaitu Babinsa Kodim 0820/26 Tegal Siwalan, Sersan Mayor Yudid Andrianto. Dia tanpa malu dan ragu-ragu melepas Pakaian Dinas Lapangannya, memberikan contoh melakukan pembersihan dan mengangkut pasir tanah, untuk menutup ceceran oli di Jl Raya Malasan, Kabupaten Probolinggo.

 

 

Melihat ini, spontan masyarakat di sekitarnya bergegas membantu dan bergotong royong untuk menutupi ceceran oli yang bisa membahayakan pengguna jalan tersebut. Kegiatan yang dilakukan ini sempat diabadikan memontum.com dan langsung menyapa Serma Yudid Andrianto salah satu anggota Koramil 0820/26 Tegal Siwalan.

 

Yudid mengatakan, yang ada di pikirannya, ini berbahaya bagi pengguna jalan, termasuk dirinya.

 

“Jika tidak saya mulai dan saya lakukan, apa menunggu ada korban? Selain itu, ini adalah ladang amal. Karena membuat orang selamat dari kecelakaan,” ungkapnya sambil memegang sapu lidi.

 

“Jadi nggak usah diartikan yang lain-lain. Kita lakukan untuk berbuat baik bagi orang lain,” tambahnya. Bersamaan dengan itu, lalu lintas di jalan raya Malasan kembali lancar dan Alhamdullillah tidak ada kecelakaan akibat tumpahan oli di jalan raya tersebut.

 

Dari situlah ada sedikit pembelajaran bagi kita semua, bahwa kebaikan itu bukan karena ingin dipuji, melainkan dilaksanakan. Terimakasih Pak Tentara. Sedikit usahamu tapi besar manfaatnya bagi pengguna jalan, semoga baktimu selalu buat rakyatmu. (pix/yan)

 

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *