Memontum.Com

pariwisata kabupaten malang
iklan PT. BSI
space ads post kiri

Tak Kuat Suara Bising, 5 Tahun Kakek asal Desa Krikilan-Driyorejo Montang-Manting Mengadu

  • Selasa, 23 Januari 2018 | 13:29
  • / 6 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 572 kali
Tak Kuat Suara Bising, 5 Tahun Kakek asal Desa Krikilan-Driyorejo Montang-Manting Mengadu
Kakek Aruman saat mengadu ke humas pemda Gresik

*Tak Ada Tindakan dari Pemkab Gresik

Memontum Gresik— Merasa terganggu dengan suara bising yang ditimbulkan dari sebuah bengkel kontruksi yang bersebelahan dengan rumahnya, Aruman (64) warga Rt 04 Rw 02 Dusun Legudi Desa Krikilan Driyorejo selama lima tahun montang-manting mengadu ke dinas terkait Pemerintahan Kabupaten Gresik.

“Saya mulai tahun 2012, sebelum berdirinya bengkel tetsebut sudah mewanti-wanti minta tolong, boleh-boleh saja beraktivitas asalkan jangan menganggu jam istirahat saya,” ujar Kakek Aruman saat mengadu di Humas Pemda, Selasa (23/1/2018).

Lebih lanjut Aruman mengatakan, sebelum dirinya mengadukan keluhannya di Pemda Gresik, jauh sebelumnya pihaknya juga sudah mengadu ke Kantor Desa setempat. Tak hanya itu, lantaran tidak adanya respon dari Pemerintahan Desa dia juga sudah mengadukan ke Dinas Perijinan Kabupaten Gresik beberapa tahun lalu.

“Berbagai upaya sudah saya lakukan terkait pengaduan saya ini. Namun sampai sekarang kurang lebih lima tahun ini belum ada tindakan. Saya juga heran mestinya sebelum bengkel itu berdiri kan minta ijin persetujuan dari tetangga terdekat untuk pengurusan ijin. Saya aja tidak pernah dimintai persetujuhan tiba-tiba bengkel berdiri dan beroperasional. Sekarang saya dan keluarga saya menjadi korban kebisingan,” ujarnya.

Menanggapi aduan tersebut Kasubag Pengaduan Masyarakat Humas dan Protokol Setda Kabupaten Gresik Pratiwi Agustia membenarkan adanya pengaduan itu, pihaknya mengatakan, sudah berkoordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Dinas Perijinan.

“Atas pengaduan Bapak Aruman pada minggu kemarin memang sudah mengadukan perihal tersebut, dan kamipun langsung berkoordinasi dengan pihak perujinan, dan pihak perijinan menjanjikan hari Kamis besok mendatangi lokasi untuk mengecek keberadaan bengkel tersebut,” kata Tiwi panggilan akrabnya saat di konfermasi diruang kerjanya.(sgg/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional