Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Polres Situbondo Simulasi Pengamanan Pilgub

  • Kamis, 25 Januari 2018 | 14:29
  • / 8 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 118 kali
Polres Situbondo Simulasi Pengamanan Pilgub

Memontum Situbondo Kepolisian Resor (Polres) Situbondo, Jawa Timur, Kamis (25/1/2018), menggelar simulasi dan apel pasukan sebagai persiapan pengamanan pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur yang akan dilaksanakan pada Juni 2018.

Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dani Setiyono mengatakan, simulasi dan gelar pasukan tersebut dilakukan untuk memberikan gambaran tentang titik rawan, analisis ancaman, serta kemungkinan gangguan yang muncul pada tiap-tiap tahapan pilgub.

“Simulasi tersebut sekaligus juga memberikan gambaran kepada Polri, TNI, Linmas, maupun unsur pengamanan lainnya tentang tata cara pengamanan yang dilakukan sesuai peraturan perundangan yang berlaku,” ujar Kapolres Situbondo AKBP Sigit Dani Setiyono.

Dalam simulasi tersebut, tampak sejumlah kendaraan taktis milik Polres Situbondo diterjunkan, seperti kendaraan “water canon”.

Ratusan personel polisi yang dilengkapi tameng dan pemukul juga bersiaga karena diibaratkan sedang mengamankan proses pengambilan dan penghitungan suara yang diwarnai dengan unjuk rasa yang berakhir ricuh karena ada pasangan calon yang tidak puas dengan tahapan pilgub.

Dengan simulasi tersebut, diharapkan anggota Polri dan TNI yang terlibat, mampu bertindak dan mengatisipasinya dengan tepat dan cepat.

“Secara umum kami telah siap mengamankan Pilgub Jawa Timur 2018. Para anggota cukup tahu apa yang harus dilakukan jika terjadi demonstrasi yang mengarah pada tindakan anarkis atau konflik lainnya,” jelasnya.

Menurut pantauan Memontum.com, Polres Situbondo akan mengerahkan sebanyak 450 personil untuk mengamankan Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018. Di bantu jajaran TNI, Dishub, Sat Pol PP, dan Linmas. (yud/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional