Memontum.Com

pariwisata kabupaten malang
iklan PT. BSI
space ads post kiri

Heboh, Tukang Batu Nemu Peluru Meriam Aktif saat Gali Pondasi

  • Jumat, 26 Januari 2018 | 14:44
  • / 9 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 1077 kali
Heboh, Tukang Batu Nemu Peluru Meriam Aktif saat Gali Pondasi

Memontum Situbondo- Warga dusun Mojosari utara, Desa Mojosari, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, dihebohkan dengan penemuan Peluru meriam aktif yang diduga sisa Perang Dunia II.

Informasi yang dihimpun Memontum.com. Peluru meriam tersebut ditemukan oleh seorang tukang bangunan bernama Marjo alias P.Kris (38) warga desa Kayumas, Kecamatan Arjasa dan Pat (47) warga setempat. Sebelum penemuan, Marjo sedang bekerja menggali pondasi untuk membuat tandon air di Rumah Bapak Totok Tepatnya di dusun Mojosari utara pada hari Jumat (26/1/2018) sekitar pukul 09.00 Wib.

Warga berkerumun saat melihat penemuan Peluru meriam dipasang Police Line oleh Polisi.(im)

Warga berkerumun saat melihat penemuan Peluru meriam dipasang Police Line oleh Polisi.(im)

Saat tengah menggali pondasi untuk membuat tandon air, tiba-tiba cangkul yang dipakai Marjo mengenai sebuah benda keras warna hitam dan sudah berkarat.

“Awalnya tidak menyangka kalau itu Peluru. Saya kira cuma besi biasa,” kata Marjo.

Curiga dengan temuan benda aneh tersebut, Marjo kembali mengambil temuannya di bawah lubang pondasi yang digalinya dan mengambil benda itu dengan menggunakan tangannya serta sempat dilempar-lemparkan pada Pat teman kerjanya lalu dibilas ke air di atas galian.

“Sempat dibersihkan dan dibuat mainan. Tapi saya kaget ketika menyadari kalau benda itu adalah peluru,” ucapnya.

Penemuan itu langsung diberitahukannya ke pemilik rumah dan spontan warga setempat berkerumun melihat penemuan benda berbahaya itu. Kemudian, oleh Pat teman kerja Marjo menggali pondasi tandon air milik Bapak Totok dilaporkannya ke Polsek Asembagus.

Kapolsek Asembagus AKP.H.Sugiono bersama anggotanya langsung mendatangi lokasi penemuan tersebut. Setelah dicek, benda tersebut benar sebuah peluru meriam diduga masih dalam keadaan aktif.

Peluru itu lalu diamankan ke tempat yang lebih aman di halaman Rumah milik Bapak Totok serta dipasang Police Line, dan melaporkan ke Unit Reskrim Polres Situbondo serta menghubungi Unit Penjinak Bahan Peledak (Jihandak) dari Sat Brimob tenggarang Bondowoso.

“penemuan Peluru meriam yang diduga masih aktif ini kemungkinan sisa-sisa Perang Dunia II,” terang Kapolsek Asembagus AKP.H.Sugiono saat diwawancarai Memontum.com, di TKP penemuan yang diduga Peluru meriam.(im/yan)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional