Connect with us

Situbondo

Kodim Situbondo Kerahkan 340 Pasukan Pengaman Pilgub Jatim

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo Tahun 2018 yang merupakan tahun perhelatan politik nasional dimana didalamnya terdapat pemilihan Gubernur. Dalam menghadapi tahun politik ini Kodim 0823 Situbondo telah mempersiapkan pengamanan dalam jumlah cukup besar.

 

Saat di temui Memontum.com di kantornya Juma”at (26/1), Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Ashari, S.Pd mengatakan terkait undang-undang TNI No. 34 tahun 2004 dimana TNI melaksakan tugas perbantuan kepada pemerintah daerah, kemudian tugas perbantuan kepada Polri dalam rangka Kamtibmas yang diatur Undang-undang, atas dasar itulah TNI dilibatkan.

 

“Kaitannya dengan pengamanan Pilgub jatim, Kodim 0823 Situbondo menyiapkan 3 SSK pasukan atau Satuan Setingkat Kompi yang jumlah keseluruhan 340 personel”. Katanya.

 

Selain itu, Dandim juga menjelaskan agar seluruh anggota Kodim 0823 Situbondo bersikap netralitas karena itu sudah menjadi komentmen seorang prajurit TNI. Pengamanan tersebut, dilakukan dari mulai tahap persiapan masa kampanye, masa tenang, tahap pemungutan dan penghitungan suara, hingga rekapitulasi suara,

“Selain melakukan pengamanan, guna menyukseskan gelaran Pilgub kami juga akan melakukan penyuluhan dengan metode teritorial kepada masyarakat tentang pentingnya keikutsertaan Pilgub”. Terangnya. (yud/yan)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *