Connect with us

Mojokerto

Babinsa Koramil 0815/04 Puri Bersama Instansi Terkait Periksa Sarang Jentik Nyamuk

Diterbitkan

||

Babinsa, Bhabinkantibmas, petugas dari Kecamatan Puri, Puskesmas, Bidan Desa serta warga cek sumur salah satu warga

Memontum Mojokerto Partisipasi dalam mendukung kesehatan lingkungan oleh Koramil 0815/04 Puri Kodim 0815 Mojokerto dilakukan di berbagai kegiatan. Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Puri Peltu Tri Pemilu bersama-sama dengan  Bhabinkamtibmas Brigadir Ahmad M bersama petugas instansi terkait melaksanakan pemeriksaan sarang nyamuk di Dusun Temon, Desa Puri Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto.

Melalui Babinsa Puri Peltu Tri Pemilu, kegiatan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dilakukan dengan pengecekan langsung di tempat-tempat penampungan air di rumah-rumah warga. “Kita akan dukung sepenuhnya program PSN di wilayah Puri ini termasuk pemeriksaan jentik-jentik nyamuk yang kita laksanakan bersama-sama instansi terkait,” kata Babinsa Puri di sela-sela kegiatan.

Menurutnya,  dilaksanakannya PSN ini bertujuan agar masyarakat terbebas dari serangan penyakit demam berdarah (DB) atau demam berdarah dengue (DBD) yang disebabkan oleh nyamuk aedes aegypti.  “Jenis nyamuk ini merupakan dapat membawa virus dengue penyebab penyakit demam berdarah.,” ujarnya. (gan/ono)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *