Memontum.Com

POLITEKNIK NEGERI MALANG
space ads post kiri

Para Siswa Di Dua Kecamatan Kota Mojokerto Jadi Sasaran Simokos Kodim 0815

  • Selasa, 30 Januari 2018 | 14:57
  • / 13 Jumadil Uula 1439
  • Dibaca : 74 kali
Para Siswa Di Dua Kecamatan Kota Mojokerto Jadi Sasaran  Simokos Kodim 0815
Para pelajar melalui si Mokos dibekali berbagai pengetahuan yang dapat menunjang pembentukan karakter

Memontum Mojokerto – Bati Tuud Koramil 0815/01 Prajurit Kulon Kodim 0815 Mojokerto Pelda Maumi memimpin Tim Operasional Si-Mokos selama di wilayah Koramil 0815/01 Prajurit Kulon yang meliputi Kecamatan Prajurit Kulon dan sebagian Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto.

Kehadiran Simokos ini, salah satu sarana dalam membangun komunikasi dan interaksi dengan kalangan dunia pendidikan, pertanian dan masyarakat, walaupun untuk sementara waktu dikonsentrasikan bagi kalangan pelajar.

Melalui Si-Mokos ini, para siswa dibekali berbagai pengetahuan yang dapat menunjang pembentukan karakter diantaranya materi kedisiplinan dan wawasan kebangsaan.

Sasaran singgah Si-Mokos, kali ini di SDN 1 Kranggan, Pekayon , Kelurahan  Kranggan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto. Kehadirian SI-Mokos disambut langsung Kepala Sekolah SDN 1 Kranggan Endang Soenarjati, S.Pd., dan perwakilan guru Ibu Citra, S.Pd.  Selanjutnya dihadapan sekitar 175 orang siswa-siswi, Danramil 0815/01 Prajurit Kulon yang diwakili Bati Tuud Pelda Maumi menjelaskan tentang Si-Mokos.

Si-Mokos, lanjutnya, adalah Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial disingkat SIMOKOS yaitu berupa kendaraan bermotor roda tiga berwarna hijau didalamnya terdapat sarana belajar berupa buku bacaan yang beragam mulai pengetahuan umum, pengetahuan tentang TNI, pengetahuan tentang pertanian, wawasan kebangsaan, serta dilengkapi Televisi LED untuk memutar slide dan film-film dokumenter.

Usai menjelaskan tentang Si-Mokos, Pelda Maumi beserta Tim, mengenalkan dan mengajak para siswa untuk membaca buku-buku yang tersedia di perpustakaan mini SI-Mokos.   Selain itu para siswa juga dikenalkan materi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Tim SI-Mokos Koramil Prajurit Kulon juga mengajarkan parapara siswa tentang kedisplinan dan kebersihan.

Sebelumnya, Si-Mokos juga menyasar SMP Islam Brawijaya, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Kegiatan Si-Mokos diikuti sekitar 100 orang siswa-siswi serta dihadiri Kepala SMP Islam Brawijaya  Atik, S. Pd.I dan perwakilan guru Ibu Sri Wahyuni, S.Pd.

Masih di wilayah Kecamatan Prajurit Kulon, Si-Mokos yang dioperasionalkan Tim dari Koramil 0815/01 Prajurit Kulon juga singgah di SDN I dan SDN II Pulorejo, Kelurahan Pulorejo serta diikuti sekitar 130 orang siswa-siswi SDN 1 dan II Pulorejo serta dihadiri Kepala SDN 1 Puloreso Dwi Astuti, S.Pd., beserta perwakilan guru Juwari, S.Pd. (gan/ono)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional